Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Bukber di Wara Timur, Wali Kota Palopo Support Guru Mengaji

Bukber di Wara Timur, Wali Kota Palopo Support Guru Mengaji
Judas Amir saat menyampaikan sambutannya. 
PALOPO, TEKAPE.co - Kecamatan Wara Timur mendapat giliran jadi tuan ruman zikir dan do’a bersama, dirangkaikan dengan buka puasa (Bukber) dengan masyarakat, di Masjid Al Ikhwan, Perumahan Bumi Tompotikka Permai, Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulsel, Kamis 01 Juni 2017.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, memberikan support kepada guru mengaji. Sebab menurutnya, baik tidaknya generasi pemimpin Islam kedepan, tergantung dari bagaimana guru mengaji saat ini dalam membimbing anak didiknya.

“Keberadaan guru ngaji menjadi penentu identitas bagi pemeluk agama Islam di masa mendatang. Sebab tidak ada gunanya bagi seorang pemeluk agama Islam ketika mereka tida dapat baca tulis Alquran,” ungkapnya.

Ketua Nasdem Luwu ini menuturkan, ilmu agama, terutama mengaji, sangat dibutuhkan bagi kehidupan umat manusia sekarang ini, yang tengah mengalami kemunduran akhlak.

"Penyebab kemunduran akhlak diantaranya, makin berkembangnya teknologi. Kemajuan telekomunikasi canggih yang mengubah pola hidup masyarakat," ujarnya.

Judas menuturkan, generasi muda yang mempelajari Alqur’an, cenderung memiliki karakter dan kepribadian yang baik, sehingga membuat pribadi para pemuda menjadi pribadi yang menawan, religius, serta memiliki kecerdasan di dalam bertingkah layaknya pemuda yang beriman.

Pada buka puasa bersama itu, turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, camat Wara Timur Andi Baso Asnur, tokoh masyarakat dan para lurah se Kecamatan Wara Timur.

Walokota Palopo juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan pengembangan akhlak sebesar Rp15 juta, yang langsung dimasukan ke rekening pengurus Masjid Al-Ikhwan. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget