Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Pasar Murah di Luwu Dihadiri Kepala Biro Bappebti Kemendag

Pasar Murah di Luwu Dihadiri Kepala Biro Bappebti Kemendag
Sri Haryati Saat Menghadiri Pasar Murah Majelis Taklim Kamanre, Luwu
LUWU, TEKAPE.co -- Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, Sri Hariyati, menghadiri sekaligus membuka Acara Pasar Murah Ramadan Majelis Taklim Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa, 20 Juni 2017.

"Pasar murah ini di tujukan kepada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah, untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok selama puasa dan hari raya idul fitri," ujar Sri Hariyati.


BACA JUGA:
Pasar Murah Luthfi Bersama Kemendag di Luwu Utara Diserbu Warga


Sri menjelaskan, pelaksanaan Pasar Murah Ramadan di Majelis Taklim BKMT Kecamatan Kamanre ini terlaksana atas kerja sama Kemendag dengan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo).

"Khusus di Kabupaten dan Kecamatan, Asosiasi Perdangan Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo) juga memberikan dukungan dan memberikan sembako untuk pasar murah," tuturnya.

Adapun paket sembako yang disediakan sebanyak 500 paket yang terdiri dari 2 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung terigu, 2 liter minyak goreng, dan 1 botol sirup senilai Rp100 ribu, dan dijual dengan harga Rp50 ribu/paket.

“Hasil penjualan paket sembako di Pasar Murah Ramadan ini akan diberikan kepada Majelis Taklim untuk membantu meningkatkan pemberdayaan Majelis Taklim,” pungkas Sri.

Sebagai fasilitator Pasar Murah Ramadan, Kemendag mengharapkan agar dukungan yang diberikan pihak swasta dapat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, juga diharapkan bahwa melalui segala upaya stabilisasi pasokan dan harga serta didukung Pasar Murah Ramadan ini, maka masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah dapat beribadah dengan tenang dan tersenyum pada saat Hari Raya Idul Fitri mendatang. (ham)

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget