Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » PMII Unanda Ziarahi Makam Para Penyebar Islam di Luwu Raya

PMII Unanda Ziarahi Makam Para Penyebar Islam di Luwu Raya
PALOPO, TEKAPE.co -- Dalam menambah wawasan pengetahuan tentang keislaman dan keindonesiaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Andi Djemma, melakukan wisata religi, dengan ziarah ke makam para penyebar Islam di Luwu Raya, Minggu 18 Juni 2017.

Salah satu makam yang mereka ziarahi, yakni makam Datuk Sulaiman dan Andi Pattiware, di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.

Ketua Komisariat PMII Unanda, Aswar Saputra, mengatakan, agenda ziarah ke makam para penyebar Islam di Luwu Raya, salah satu program PMII di bulan suci Ramadan ini. Ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang keislaman dan keindonesiaan.

"Tiap tahun kami memang mengagendakan program wisata religi ini. Selain menambah wawasan, juga sebagai respon kami sebagai generasi muda akan pentingnya mengetahui sejarah tanah kelahiran sendiri," terang Mahasiswa Fisip Unanda ini.

Aswar juga menambahkan, setelah dari Kabupaten Luwu Utara, mereka juga akan menziarahi makam para leluhur Tana Luwu, yang berada di Kota Palopo, di Lokko'E.

"Kami berharap, peninggalan sejarah dan para makam leluhur kami tidak terlupakan dengan perubahan zaman yang semakin kencang. Apalagi di era saat ini, tradisi ziarah makam para leluhur, mungkin telah banyak yang tidak melakukannya," tandasnya. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget