Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Hadiri Peringatan Harganas di Kampung KB, Ini Pesan Bupati Cantik

Hadiri Peringatan Harganas di Kampung KB, Ini Pesan Bupati Cantik Ini
Hj Indah Putri Indriani. 
MASAMBA, TEKAPE.co -- Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj Indah Putri Indriani, menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII dan Hari Anak Nasional di kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Wonokerto, Kecamatan Sukamaju, Lutra, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Agustus 2016.

Indah, dalam sambutannya berpesan, agar para orang orang tua, harus memenuhi kebutuhan anak, seperti kebutuhan sosial. "Peringatan Harganas dan Hari Anak Nasional ini digelar untuk mengigatkan orang tua akan hak anak yang harus dipenuhi. Dimana orang tua wajib memenuhi hak anak saat masih dalam kandungan hingga berumur 18 tahun," terang Indah.

Lanjut Bupati wanita pertama di Sulsel ini, bahwa orang tua tidak hanya menyusui, merawat. Akan tapi orang tua juga harus memenuhi kebutuhan sosial anak.

Menurut Indah, sejak lahir hingga umur 8 tahun, itu adalah masa kritis anak-anak yang juga biasa disebut usia emas. Pada usia itu, anak-anak harus mengembangkan kreatifitasnya. Oleh karena itu, orang tua tidak boleh memaksakan kehendak kepada anak.

"Jika orang tua memaksakan kehendak kepada anak yang dibawah umur 8 tahun. Seperti memaksa anak untuk belajar menulis, membaca atau menghitung itu sudah termasuk kekerasan terhadap anak," ucapnya.

Tambahnya, memperingati Harganas ini penting karena kita harus memaknai arti keluarga. "Keluarga adalah benteng dalam membangun masyarakat dan bangsa" kunci Indah (adv/man)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget