Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Peringatan HUT RI ke-71 di Kecamatan Terpencil di Lutra Ini Berlangsung Meriah

Peringatan HUT RI ke-71 di Kecamatan Terpencil di Lutra Ini Berlangsung Meriah
Upacara pengibaran bendera di Kecamatan Seko. 
PALOPO, TEKAPE.co --- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, semangat 45 ditunjukkan oleh para peserta upacara, terutama para pasukan pengibar sang pusaka merah putih, di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Walau termasuk kecamatan paling terpencil di Luwu Utara, yang jauh dari keramaian kota, pengibaran bendera untuk memperingati kemerdekaan tersebut, berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Kemeriahan peringatan HUT RI ke-71 disana pun tampak sangat terasa meriah. Di kecamatan ini, jaringan HP belum tersedia, begitupun juga dengan akses jalannya, masih sangat menantang.

Camat Seko, Tandi Bulan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang sangat baik, bahkan sangat terharu melihat para pengibar bendera pusaka saat upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih.

"Saya hampir meneteskan air mata melihat anak-anak saya yang penuh dengan semangat menjalankan tugas ini. Mulai dari pengibaran, hingga penurunan bendera mereka tetap bersemangat," ungkap Tandi Bulan selaku Pembina Upacara, beberapa waktu lalu.

Dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintahan se Kecamatan Seko, anak sekolah, hingga beberapa instansi lainnya.

Selain itu, kemeriahan 17 Agustus 2016 juga dilakukan dengan berbagai macam perlombaan, seperti sepak bola, takraw, bola volli, tenis meja, bulutangkis, hingga panjat pinang. (hilal)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget