Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Peringati HUT ke-347 Sulsel, Palopo Ikut Tanam Komoditi di 1.000 Titik

Peringati HUT ke-347 Sulsel, Palopo Ikut Tanam 1.000 Titik Komuditi
Wali Kota Palopo ikut menyukseskan Ggerakan tanam komuditas di 1.000 titik se Sulsel. (ft:hms/hendra) 
PALOPO, TEKAPE.co -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-347 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemprov Sulsel berhasrat memecahkan rekor MURI, dengan menanam serentak komunitas di 1.000 titik di Sulsel, Selasa 27 September 2016.

Gerakan Tanam Serentak 1.000 Titik Komoditas Tanaman Pangan dan Hortikultura di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), ikut disukseskan Pemkot Palopo beserta masyarakatnya.

Untuk Kota Palopo, gerakan tanam 1.000 titik tersebut dilakukan di 16 titik di lima Kecamatan dan 9 Kelurahan. Ada beberapa jenis tanaman yang ditanam, yakni, jagung, ubi kayu, ubi jalar, sayuran apa saja, dan lainnya.

Titik lokasi penanaman di Kota Palopo, yakni Kecamatan Telluwanua terdapat 8 titik, yakni Kelurahan Salubattang 4 titik, Kelurahan Jaya 2 titik, Kelurahan Mancani 2 titik.

Untuk Kecamatan Sendana terdapat 3 titik, Kecamatan Wara Selatan 1 titik, Kecamatan Mungkajang 1 titik, Kecamatan Bara 2 titik, Kecamatan Wara Utara 1 titik, dan Kecamatan Wara Bara 1 titik.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak tepat pukul 10.00-10.30 Wita," jelas Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispeternak) Kota Palopo, Harisman.

Di akhir kegiatan penanaman, Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, didampingi Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono, menyerahkan bantuan hand sprayer kepada 5 kelompok tani.

Adapun kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni kelompok Babesuk yang berasal dari Kelurahan Sendana, kelompok Maju Bersama, Kelompok Harapan Jaya, Kelompok Tani Sikamali, dan Kelompok Tani Mattorowali Satu.

"Ini merupakan upaya Pemerintah untuk menyejahterakan para kelompok tani, semoga bantuan ini bermanfaat dan hasil panennya bisa meningkat," ujar Judas Amir. (hms/man)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget