Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Polda Sulsel Geser 6 Kapolres dan 2 Pejabat Utama, Ini Nama-namanya

Polda Sulsel Geser 6 Kapolres dan 2 Pejabat Utama, Ini Nama-namanya
MAKASSAR, TEKAPE.co -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Anton Charliyan kembali melakukan rotasi pada 13 Perwirah menengah (Pamen).

Dari 13 pamen terdapat enam kapolres dan dua pejabat utama dan itu sesusai surat telegram rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/2188/IX/2016 tertanggal 7 September 2016.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsle,Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi membenarkan mutasi jajaran Polda. Dia menyebutkan Mutasi di dalam tubuh kepolisian adalah sebuah bentuk penyegaran.

“Betul, ada mutasi, semuanya adalah bentuk penyegaran dalam tubuh kepolisian,” kata Frans Barung Mangera.

Dari informasi yang dihimpun, 2 pejabat utama yang dimutasi adalah Kepala Lab Forensik Cabang Makassar Kombes Pol Slamet Iswanto yang digantikan Kombes Pol Samir dan Kabid Propam Moch. Yamin Sage yang telah memasuki masa pensiun.

Sedang 6 Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Gowa Akbp Rio Indra Lesmana, menjabat sebagai Wadirlantas Polda NTT, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gowa.

AKBP Ivan Setiadi, Kapolres Pelabuhan Makassar dimutasi menjadi Kapolres Gowa, AKBP Said Anna Fauza Kapolres Selayar dimutasikan menjadi Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Kasubditdalmas Ditsabhara Polda Sulsel dimutasikan menjadi Kapolres Selayar, AKBP  Wishnu Buddhaya, Kapolres Mamasa dimutasikan menjadi Kasubbagmindok Baginfopers Robinkar SSDM Polri, Kombes Slamet Iswanto Kalabforcab Makassar Puslabfor Bareskrim Polri dimutasikan menjadi Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.

AKBP Selamat Rianto, Kapolres Bulukumba dimutasikan menjadi Kasubbagbinwa Korwa Bidminwa STIK Lemdikpol, AKBP Kurniawan Affandi, Kapolres Bantaeng dimutasikan menjadi Kapolres Bulukumba, AKBP Adip Rojikan, Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulsel dimutasikan menjadi Kapolres Bantaeng.

AKBL Andi Asdi, Analisis Kebijakan Muda Bidang Binopsnal Ditreskrimum Polda Sulsel dimutasikan menjadi Dir Tahti Sulsel,  Kombes Moch. Yamin Sage, Kabid Propam dalam rangka pensiun dan AKBP Tri Atmojdo Marawasianto, Kabagdalops Roops Polda Sulsel dimutasikan menjadi Kabid Propam. (*/man)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget