Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » 1.236 Orang 'Pahlawan' Religi Palopo Diberi Insentif

1.236 Orang 'Pahlawan' Religi Palopo Diberi Insentif
Penyerahan insentif oleh Wali Kota Palopo.
PALOPO, TEKAPE.co - Sebanyak 1.236 orang yang layak disebut sebagai 'pahlawan' di bidang religi diberikan insentif oleh Pemkot Palopo.

Dari data yang diperoleh, jumlah 1.236 orang se Kota Palopo itu, terdiri dari Guru Ngaji sebanyak 700 orang, Imam mesjid 300 orang, Guru Sekolah Minggu 220 orang, Pesraman dan Pinandita sebanyak 16 orang.

Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Kesra Setda Kota Palopo, untuk insentif tahun 2016 ini mencapai Rp1,548 miliar. Masing-masing imam masjid, sebanyak Rp540 juta, Guru Mengaji sebesar Rp1.008.000.000.

Untuk insentif guru mengaji Rp120 ribu per bulan, imam masjid Rp150 ribu per bulan, guru sekolah minggu, pinandhita dan pesraman sebesar Rp100 ribu.

Insentif mereka ini telah cair untuk triwulan ketiga ini. Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, telah membagikan insentif mereka.

Penyaluran tersebut mulai dilakukan secara bergiliran di 9 kecamatan di Kota Palopo didatangi wali kota. Minggu 16 Oktober, dilakukan di Wara Timur.

Wali Kota Palopo, Judas Amir, menuturkan, penyaluran insentif tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap pengabdian mereka yang diterima tiga bulan sekali. 

"Ini adalah bahagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bersama sama membangun Kota Palopo, yang khusus di bidang agama, dalam membantu mewujudkan Palopo sebagai kota religi," ucapnya. (adv)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget