Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Burung Ayu Ting Ting Juara Lomba Latpres Solo Kicau Mania Palopo

Burung Ayu Ting Ting Juara Lomba Latpres Solo Kicau Mania Palopo
Foto bersama Wawali Palopo, panitia, dan para pecinta burung.
PALOPO, TEKAPE.co --- Komunitas pecinta burung menggelar lomba burung bertajuk 'Latihan Prestasi Solo Kicau Mania Palopo 2016' di Lapangan Kodim Salubulo Palopo, Minggu 16/10/2016.

Ada sekitar 500 ekor burung ikut bertarung dalam lomba tersebut. Namun Komunitas Solo Kicau berhasil merebut juara Burung Murai Batu Kalimantan yang diberi nama Gading dan Black Steel. Sementara Komunitas Love Bird Batusitanduk Walmas meraih juara jenis Lovebird kelas A dengan burung yang diberi nama Ayu Ting Ting.

Event ini dibuka Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syarifuddin, atau yang akrab disapa Ome, yang juga dikenal sebagai penggemar burung. Selain ome, juga tampak hadir Budi Sada, yang dikenal dekat dengan komunitas pecinta unggas burung di Kota Palopo.

Keduanya terlihat kompak dan enjoy melewatkan akhir pekannya dengan aktifitas yang dilakukan oleh Komunitas Kicau Mania Palopo-Solo Kicau Latpres ini.

Pertandingan diawali pelepasan sepasang burung merpati oleh Akhmad Syarifuddin Daud didampingi Muh Idrus selaku Ketua Panpel. Serta dirangkaikan kata sambutan oleh Budi Sada. Kedua tokoh yang sedang ramai diwacanakan maju dalam Pilkada Palopo ini terlihat mesra duduk berdampingan dan bercengkrama di kursi VIP.

Keduanya nampak kompak sambil bersendagurau menyaksikan pertarungan burung berkicau yang dibagi dalam 21 kelas. Diantaranya kelas Murai Batu Sumatera, Murai Batu Kalimantan, Pleci bebas, Kenari Kalitan, Kenari Bebas, Cucak Ijo, serta Love Bird dalam berbagai kategori setiap jenisnya.

Ome mengaku antusias penyuka burung di Luwu Raya sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan kehadiran peserta yang rata-rata berasal dari luar Kota Palopo. Diantaranya dari Sorowako, Wawondula, Lambarese, Bonebone, Sukamaju, Masamba, Bajo, Cilallang, Belopa, Padangsappa, Bua, Lamasi, Tana Toraja, serta Palopo sendiri selaku tuan rumah.

Baik Ome maupun Budi Sada mengapresiasi kegiatan ini seraya menjanjikan akan membuat satu lagi event kontes burung berkicau berskala regional tingkat Sulsel. Keluar sebagai juara umum dalam event ini Komunitas Burung Kicau CBC Soroako dengan memboyong 9 Piala untuk kelas Murai Batu Sumatera type C, Kenari Kalitan, Love Bird type C serta Kacer.

Ketua Panpel Muh Idrus, mengaku bangga dan berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini. “Ini membuktikan bahwa Kota Palopo akan semakin hebat di tahun-tahun mendatang, karena salah satu ciri berkembangnya suatu kota adalah dengan semakin tumbuh suburnya komunitas-komunitas kreatif yang ada sebagai bagian dari tingginya partisipasi warga membangun kotanya,” jelas dia.

Idrus juga menyampaikan permintaan maafnya, jika dalam penyelenggaraan event kali ini terdapat banyak kekurangan. "Atas nama panitia, kami mohon maaf jika terdapat kekurangan. Insya Allah akan kami sempurnakan dalam kontes besar mendatang dimana diharapkan semua kabupaten se Sulsel bisa turut ambil bagian,” kuncinya. (rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget