Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sekolah Tunggu Petunjuk Disdik, Aplikasi SIPARAPE Belum Dapat Diakses

Sekolah Tunggu Petunjuk Disdik, Aplikasi SIPARAPE Belum Dapat Diakses
Drs H Esman.
PALOPO, TEKAPE.co -- Sejumlah sekolah di Kota Palopo sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo terkait Sistem Informasi Pemantauan Pembelajaran dan Prestasi Belajar (SIPARAPE) yang beberapa waktu lalu sukses menggelar Launching di Gedung Saodenrae Conventions Center (SCC), Kota Palopo, Sulsel.

Salah satu sekolah yang sampai saat ini menunggu petunjuk penerapan program andalan Kadisdik Palopo Akram Risa itu adalah SMAN 1 Kota Palopo.

Kepala SMAN 1 Palopo, Drs H Esman, kepada Tekape.co, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah siap menerapkan SIPARAPE. Hanya saja sampai saat ini masih terkendala pada persoalan integrasi jaringan.

"Kami siap menerapakan program SIPARAPE, namun hingga saat ini kita masih terkendala persoalan integrasi jaringan. Selain itu, juga aplikasi SIPARAPE juga belum mampu untuk di akses," ujar Esman, Sabtu 15 Oktober 2016.

Mantan Kepala SMA Negeri 2 Palopo itu juga mengatakan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan layar pemantau, CCTV dan jaringan sebelum program SIPARAPE digulirkan.

Selain itu, program SIPARAPE ini menurutnya, sangat baik dan perlu untuk diapresiasi, karena program ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Palopo terhadap menekan angka manipulasi kehadiran, terutama bagi guru dan siswa yang sering mangkir.

"Yang jelas kita menunggu instruksi Dinas. Keistimewaan program SIPARAPE ini, tak lain untuk memantau aktivitas anak sekolah, bahkan guru," kuncinya. (mar/man)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget