Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Nasdem akan Buka Rumah Hukum di Setiap DPD se Sulsel

Nasdem akan Buka Rumah Hukum di Setiap DPD se Sulsel
Rakorsuswil DPW Nasdem Sulsel. 
MAKASSAR, TEKAPE.co -- Sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, DPW Partai NasDem Sulsel akan membuka rumah hukum di setiap DPD di Sulsel. 

Program ini terungkap pada acara Rakorsuswil DPW Partai NasDem Sulsel, di Sekretariat DPW jalan Hertasning, Kota Makassar, Jumat siang, 21 Oktober 2016. Acara ini dihadiri oleh seluruh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Nasdem se Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW Partai NasDem Sulsel, Hasman Usman SH, MH, mengatakan program ini dirancang untuk mendekatkan Partai Nasdem kepada masyarakat, khususnya masalah-masalah hukum. 

"Rumah hukum ini akan menjadi sentral pengaduan, konsultasi, bahkan sampai pendampingan masalah-masalah hukum yang dihadapi masyarakat. Jika ada masalah, datang ke rumah hukum kita. Ujar pengacara jebolan Unhas ini.

Rencananya, sejumlah pengacara dan penasehat hukum ditambah dengan sayap partai Badan Hukum akan disinergikan dalam mensukseskan program ini. Rumah hukum ini akan ditempatkan di masing-masing sekretariat DPD di Kabupaten/kota

Tidak hanya itu, bidang ini juga akan mengintesifkan program penyuluhan hukum sampai di tingkat desa dan Kelurahan. Hal ini dilakukan mengingat masih rendahnya pemahaman dan kesadaran masyarakat saat ini. "Setidaknya melalui program ini pula, kami di partai NasDem turut serta dan berkontribusi dalam peningkatan kesadaran dan pemahaman hukum masyarakat," terangnya.

Rakorsuswil ini adalah rangkaian konsolidasi lanjutan DPW Partai NasDem sejak pelantikan. 
Digelar secara simultan dengan mensinergikan bidang-bidang di DPW dan DPD. Hari ini, selain bidang Hukum dan Ham, peserta juga menghadirkan wakil ketua Bidang Industri, Perdagangan dan Tenaga Kerja seluruh DPD di Sulawesi Selatan. wakil Ketua bidang Industri, Perdagangan dan Tenaga Kerja DPW, Masrudi Ahmad Sukaefa juga dijadualkan sebagai narasumber pada sesi kedua Rakorsuswil ini.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Arum Spink, mengatakan, jadwal Rakorsuswil akan tuntas pada pekan depan. "Hampir semua bidang telah melaksanakan agenda Rakorsuswil ini. Insya Allah pekan depan selesai," ujar mantan Ketua KPU Bulukumba ini. (rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget