Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Resmikan Pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan, Cakka Minta Dipelihara Dengan Baik

Resmikan Pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan, Cakka Minta Dipelihara Dengan Baik
Bupati Luwu saat membawakan sambutan.
LUWU, TEKAPE.co - Bupati Luwu HA Mudzakkar MH, meresmikan pemanfaatan rumah khusus nelayan sebanyak 50 unit, sekaligus menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada 50 KK nelayan berpendapatan rendah di Balambang Desa Raja Kecamatan Bua, Rabu 19 Oktober 2016.

Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, dalam sambutannya, berpesan kepada para penerima bantuan hibah berupa rumah nelayan tersebut, agar bantuan murni tersebut dipelihara dan dirawat baik-baik.

"Pemerintah tidak meminjamkan rumah ini. Sekarang bapak/ibu adalah pemiliknya. Jadi jaga bantuan ini dengam baik, pemerintah tidak akan datang lagi memperbaikinya jika rusak," ujarnya, yang disaksikan, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi R, Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Ihsan.

Bupati Luwu mengaku senang dan bahagia akhirnya perumahan nelayan di Balambang sudah bisa ditempati dan dianggap layak, baik dari kontruksi bangunan, maupun kelayakan fasilitas.

50 perumahan nelayan type 36 tersebut diharapkan menjaga rumah mereka. Jangan karena bantuan tersebut gratis 100 persen, sehingga masyarakat tidak peduli dalam menjaganya.

"Jaga baik-baik. Saya agendakan akan datang kesini untuk memantau. Kalau perlu dibuatkan lomba dalam merawat rumah ini," ujarnya.

Umar salah seorang penerima mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu yang telah memberikan rumah kepadanya. "Kami bangga memiliki bupati seperti Andi Cakka, terima kasih kami untuk Bupati Luwu," ujarnya.

Kadis Tarkim Luwu, Andi Fatahillah, dalam laporannya, menyampaikan program perumahan nelayan ini dikerja pada tahun 2015, yang bersumber dari APBN sebesar Rp5,245 miliar.

"Tujuan pemerintah dalam membangun perumahan nelayan ini adalah untuk mempercepat penyediaan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah khususnya nelayan. Insyah Allah tahun 2017 akan di bangun lagi 53 unit di Kelurahan Larompong Kecamatan Larompong dengan bangunan yang sama di Bua saat ini," ujarnya.

Perumahan nelayan ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1/2 hektar. Perumahan ini merupakan type 36 dengan fasilitas 2 kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang dapur dan satu buah kamar mandi atau WC. (adv)

Resmikan Pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan, Cakka Minta Dipelihara Dengan Baik
Resmikan Pemanfaatan Rumah Khusus Nelayan, Cakka Minta Dipelihara Dengan Baik
Kadistarkim Luwu Andi Fatahillah, saat menyampaikan laporannya.

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget