Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Imbau Tanam Cabai, Bupati Wajo Siap Pasarkan Produksi Warganya

Imbau Tanam Cabai, Bupati Wajo Siap Pasarkan Produksi Warganya
Acara program Gerta Babe yang dihadiri Bupati Wajo, Drs H Andi Burhanuddin Unru MM, di Gedung Asa`Ada Jl Andi Magga Amirullah, Sengkang, Kecamatan Tempe Senin, 16 Januari 2017. (foto:hms) 
WAJO, TEKAPE.co - Harga cabai yang sering melonjak drastis pada masa-masa tertentu, membuat Bupati Wajo, Drs H Andi Burhanuddin Unru MM, melakukan gerakan tanam bawang dan cabe (Gerta Babe).

Abur, sapaan akrabnya, meminta kepada seluruh warga Wajo, agar menanam cabai dan bawang. Sebab menurutnya, tanaman tersebut selain bisa memenuhi kebutuhan sendiri, juga pangsa pasarnya sangat bagus.

Ia yakin, kesejahteraan petani dapat ditingkatkan dengan menanam Cabe. Disamping harga mahal, pihak Pemerintah Kabupaten Wajo siap mendatangkan pembeli dari perusahaan besar.

“Saya bisa datangkan perusahaan yang dapat membeli semua hasil tanaman cabe masyarakat Wajo, meski jumlahnya hingga berton-ton," janji Bupati Wajo dua periode ini.

Menurutnya, Budidaya tanaman cabe cukup menjanjikan, bahkan harganya bisa mencapai Rp125 per kilogramnya, pada saat musim hujan tiba, sekitar bulan April dan Mei.

“Masyarakat harus pintar-pintar mengoptimalkan potensi lahan sekitarnya, seperti memanfaatkan pekarangan rumah, halaman kantor, dan atau hamparan lahan kosong untuk diolah dan ditanami tanam cabe,” terang Andi Burhanuddin Unru. (rus-hms/ambo tang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget