Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Soal Longsor, Ketua DPRD Luwu Sebut Akibat Hutan Gundul

Soal Longsor, Ketua DPRD Luwu Sebut Akibat Hutan Gundul
Polisi saat membantu warga membersihkan material longsor yang menimpa jalan di Kaladi. 
LUWU, TEKAPE.co - Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Andi Muharrir, menuding penyebab banjir dan longsor di Luwu, akibat banyaknya pembabatan hutan menjadi kebun.

Menurutnya, longsor yang terjadi saat musim hujan, akibat hutan yang sudah gundul dan berubah fungsi menjadi kebun cengkeh dan kakao.


Baca juga: Longsor Lagi di Luwu, Ratusan KK Terisolir


"Sudah tidak bisa dibedakan, mana kawasan hutan lindung dan kebun rakyat. Coba lihat di lokasi longsor, sudah tidak ada pohon-pohon besar, berubah menjadi kebun cengkeh," kata Andi Muharrir, saat meninjau lokasi longsor di Desa Kaladi, Rabu, 4 April 2017.

Fungsi pengawasan hutan yang kini diambil alih Dinas Kehutanan Provinsi, menambah lemahnya pengawasan hutan khususnya di Luwu. Menurutnya, bencana alam seperti banjir dan longsor akan terus terjadi jika tidak fungsi hutan tidak dikembalikan.

"Bukan bermaksud menyalahkan masyarakat kita yang cari hidup, hanya saja jika merusak hutan, juga tidak bisa dibenarkan, karena yang merasakan susahnya adalah kita sendiri," ujarnya. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget