Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Hardiknas, Wali Kota Palopo Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang O2SN

Hardiknas, Wali Kota Palopo Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang O2SN
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, menjadi Pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Palopo, dengan tema 'Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas' di Lapangan Pancasila, Selasa 2 Mei 2016.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Wali Kota Palopo, disampaikan, tema ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

Gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hajar Dewantara menjadi dasar acuan dari visi Presiden Joko Widodo dalam bidang pendidikan. Dimana dalam visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter/budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

Pada kesempatan itu juga, wali kota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Palopo untuk turut serta dan mengambil peran dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Baik tua maupun muda, agar melakukan hal yang tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku. Dengan begitu, Kota palopo kedepan akan lebih baik lagi dari dari pada hari ini dan kemarin," jelasnya.

Seusai upacara, dilanjutkan penyerahan piala secara simbolis oleh Wali Kota Palopo kepada para pemenang lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP/MTs se Kota Palopo tahun 2017. Juga ada penyerahan sertifikat sekolah model SD tahun 2017, kepada SDN 5 Salamae, SDN 44 Rampoang, dan SDN 3 Surutanga.

Hadir juga pada kesempatan itu unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kota Palopo, Ketua TP PKK Palopo Hj Utiasari Judas, Kepala SKPD, camat dan lurah lingkup Pemkot Palopo. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget