Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Tinjau UNBK SMP di Palopo, Judas: Jangan Ada Pungli

Tinjau UNBK SMP di Palopo, Judas Warning Jangan Ada Pungli
Judas Amir, pada peringatan Hardiknas di Kota Palopo.  (ft:hms) 
PALOPO, TEKAPE.co - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SMP/MTs, Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, menyempatkan waktu untuk meninjau langsung pelaksanaan UNBK, Selasa 2 Mei 2017.

Dimana pelaksanaan UNBK tahun ini, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa 2 Mei 2017.

UNBK dilaksanakan pada tingkatan SMP/MTs, baik negeri maupun swasta, dimana untuk Kota Palopo menggelar UNBK, dimana dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hanya Kota Palopo yang 100 persen melaksanakan UNBK.

Pada kunjungan Wali Kota di MTs Negeri Model Palopo, yang didampingi Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, Kapolres Kota Palopo Dudung Adijono, Ketua TP PKK Palopo Hj Utiasari Judas, dan Kadis Pendidikan Kota Palopo Akram Risa.

Dirinya menekankan agar tidak ada lagi pungutan-pungutan yang bisa memberatkan siswa dan orang tua siswa. "Jangan ada lagi pungutan, apalagi pungutan liar (pungli). Tidak boleh," tegas wali kota.

Walikota juga berharap, pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan lancar dan baik, serta hasilnya juga baik. Sehingga bisa menjadi tolok ukur keberhasilan dunia pendidikan Kota Palopo. “Selaku pemerintah sudah menggeratiskan terkait biaya sekolah, sekarang kita ingin hasilnya, namun kita berharap hasilnya baik,” tandasnya. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget