Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Bupati Lutra Lepas Bibit Ikan Nila di Sungai Walu-walu

Bupati Lutra Lepas Bibit Ikan Nila di sungai walu-walu
Bupati Luwu Utara Saat Melepaskan Bibit Ikan di Sungai Walu-walu
LUTRA, TEKAPE.co -- Demi menjaga, Memelihara dan memanfaatkan sungai untuk kesejahteran di bidang pertanian dan perikanan, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah putri indriani, S.IP,M.Si, melepas 3.000 Bibit Ikan Nila di sungai walu-walu di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. Rabu, 28 Juni 2017.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lutra yang akrab di Sapa Indah ini  didampingi para SKPDnya, Kepala Desa se Kecamatan Sabbang, Kelompok Tani, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda dan warga Masyarakat setempat.

Melalu kesempatan itu, Indah Putri Indriani, berharap agar sungai bisa di jaga, pelihara, serta memanfaatkan sungai, demi meningkatkan kemajuan di bidang pertanian dan perikanan serta menghidupkan semangat gotong royong.

"Mari kita menjaga, Memelihara dan memanfaatkan sungai untuk kesejahteran kita di bidang pertanian dan perikanan dengan menjaga sungai kita dengan menghidupkan semangat kegotong royong di tiap desa," ujarnya.

Selain itu, Indah juga mengaharapkan agar sungai walu-walu ini, di jaga supaya tidak ada sampah dan zat kimia yang mencemari sungai, karena sungai merupakan sumber penghidupan bagi banyak orang.

Sementar itu, untuk mencegah banjir setiap desa bisa membentuk relawan pemantau sungai dengan perdayaan dana APBN Desa.

Disamping itu, dalam sambutannya, Kepala Desa Kalotok Drs. Jusman mengatakan selesai normalisasi sungai walu-walu ini Pemkab Lutra bisa memberikan perhatian serta melakukan penanaman rumput gajah di piggiran sungai yang bisa bermanfaat sebagai penahan air.

"Saya berharap pemanfaatan sungai walu-walu yang baru di normalisasi ini, ada pemerhatian dari pemkab luwu utara penanaman rumput gajah di pinggir sungai, di samping sebagai penahan air bermanfaat sebagai pakan ternak dan dapat bernilai ekomomis," ujarnya.

Sebelum melepas bibit Ikan Nila, Bupati cantik ini lebih dulu mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin di hadapan masyarakat. (Jsm).

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget