Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » H-5 Lebaran Lutra, Banyak Terminal Bayangan, Terminal Masamba Kosong

H-5 Lebaran Lutra, Banyak Terminal Bayangan, Terminal Masamba Kosong
MASAMBA, TEKAPE.co - Lima hari jelang lebaran atau H-5 idul fitri di Luwu Utara, tampak tidak ada aktivitas di Terminal Angkutan Umum Masamba, Luwu Utara, Selasa 20 Juni 2017.

Dari pantauan di terminal yang berada di Jl Muh Hatta, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, belakang Pasar Sentral Masamba, terminal tampak kosong.

Sementara di Masamba, marak terminal bayangan. Sopir angkutan umum memilih bahu jalan untuk menunggu penumpang.

Terminal Masamba ini memang sudah beberapa bulan ini tidak difungsikan. "Memang sudah beberapa bulan tidak ada aktivitas di terminal ini," kata Ansar, warga Masamba ditemui di sekitar terminal.

Pada Agustus 2016 lalu, terminal ini sempat difungsikan kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Arief R Palallo.

Diperuntukkan untuk bus tujuan Masamba-Makassar. Terminal Masamba dibangun sejak enam tahun lalu saat era bupati Arifin Junaidi.

Sementara itu sejumlah titik bahu jalan di Masamba dijadikan lokasi terminal bayangan. Misalnya di Jl Sultan Hasanuddin depan RSUD Andi Djemma dan Jl Jenderal Sudirman depan Masjid Agung Syuhada Masamba.

Perusahaan Otobus (PO) tujuan Masamba-Makassar menaikkan penumpang di perwakilan masing di Masamba. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget