Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Kemendag RI Sediakan 500 Paket Sembako Murah di Luwu

Kemendag RI Sediakan 500 Paket Sembako di Pasar Murah Luwu Dengan Harga Terjangkau
Antusias Masyarakat Berbelanja di Pasar Murah Kemendag RI
LUWU, TEKAPE.co -- Pasar murah Ramadhan ini terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, yang menyediakan barang kebutuhan pokok sebanyak 500 Paket dengan harga yang terjangkau.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) selaku fasilitator penyelenggaraan Pasar Murah Ramadhan di berbagai wilayah di Indonesia. dimana salah satunya di Kecamtan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulsel. Selasa, 20 Juni 2017.


BACA JUGA:
Pasar Murah Luthfi Bersama Kemendag di Luwu Utara Diserbu Warga
Pasar Murah di Luwu Dihadiri Kepala Biro Bappebti Kemendag 


"Adapun paket sembako yang kita disediakan sebanyak 500 paket yang terdiri dari 2 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung terigu, 2 liter minyak goreng, dan 1 botol sirup senilai Rp100 ribu, dan dijual dengan harga Rp50 ribu/paket," tutur Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag, Sri Hariyati.

Dengan adanya pasar Murah Ramadhan ini yang di inisiasi Badan Kontak Majelis Talim Kamanre, masyarakat berpenghasilan rendah bisa mersakan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Pasar Murah Ramadan ini juga merupakan bentuk keberpihakan kepada masyarakat menengah ke bawah dan solidaritas sesama warga bangsa, serta upaya pengendalian inflasi," Ungkap, Sri Hariyati.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadan di Majelis Taklim BKMT Kecamatan Kamanre ini terlaksana atas kerja sama Kemendag dengan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo). Dimana hasil pasar murah nantinya akan di gunakan meningkatkan Pemberdayaan Majelis Taklim di Kamanre.

“Hasil penjualan paket sembako di Pasar Murah Ramadan ini akan diberikan kepada Majelis Taklim untuk membantu meningkatkan pemberdayaan Majelis Taklim,” pungkas Sri.

Disamping itu, melalui Pasar Murah Ramadan ini, masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah dapat beribadah dengan tenang dan tersenyum pada saat Hari Raya Idul Fitri mendatang.
(ham)

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget