Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Lebaran 25 Juni, Muhammadiyah Palopo Tetapkan Empat Titik Lokasi Idul Fitri

Lebaran 25 Juni, Muhammadiyah Palopo Tetapkan Empat Titik Lokasi Idul Fitri
Hadi Pajrianto. 
PALOPO, TEKAPE.co - Ormas Islam, Muhammadiyah, melalui Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, jauh-jauh hari sudah menentukan Idul Fitri 1438 Hijriyah, yang jatuh pada 25 Juni 2017, yang ditetapkan di Yogyakarta, 16 Januari 2017 lalu.

Untuk itu, seluruh warga Muhammadiyah diseluruh penjuru Indonesia, termasuk di Kota Palopo akan melaksanakan Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu 25 Juni 2017.

Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo, Dr Hadi Pajrianto, MPdI, Selasa 20 Juni 2017, menyebutkan, sebanyak empat titik lokasi Idul Fitri yang telah ditetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palopo.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo, buka empat titik lokasi pelaksanaan Idul Fitri, yakni di pelataran Kampus STIE-AKBID-STKIP Muhammadiyah Palopo, khatib Dr M Tahmid Nur MAg.

Selanjutnya di Masjid Al-Awwabin Muhammadiyah, Khatib Nuralam SAg MPd. Selanjutnya di Masjid As-Salam, Khatib Drs KH Bashori Kastam MPd I, dan di Masjid  Al-Qalam, khatib belum ditetapkan.

Selain itu, Muhammadiyah juga telah menetapkan beberapa penanggalan lainnya, di antaranya 1 Zulhijah 1438 H jatuh pada hari Rabu 23 Agustus 2017, Hari Arafah atau 9 Zulhijah 1438 H pada Kamis 31 Agustus 2017, dan Hari Raya Idul Adha atau 10 Zulhijah 1438 H pada hari Jumat Wage 1 September 2017.

Sementara pemerintah Republik Indonesia hingga saat ini belum menetapkan 1 Syawal 1438 H, karena sementara akan menunggu waktu sidang isbat penentuan 1 Syawal.

Meskipun seperti itu, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo berkeyakinan jika 1 Syawal atau Idul Fitri 1438 Hijriyah akan bersamaan dengan penetapan yang telah ditetapkan oleh Majlis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang jatuh pada 25 Juni 2017.

"Insya Allah, Idul Fitri tahun ini kita akan bersamaan," ujar Sekda Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung.

Sekedar diketahui, Pemkot Palopo telah menetapkan sebanyak 95 titik tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah. (um)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget