Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Pemkab Wajo Kembangkan PAUD, Disdik Masih Tunggu Juknis

Pemkab Wajo Kembangkan PAUD, Disdik Masih Tunggu Juknis
Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru. 
WAJO, TEKAPE.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulsel, berupaya mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), agar lebih berkualitas.

Kabid PAUD Disdik Wajo, Andi Wirdana SPd MPd, yang ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 3 Juni 2017, menuturkan, Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru, memberikan perhatian besar terhadap PAUD.

Hanya saja, hingga kini, terkait mekanisme pengembangan PAUD ini masih sementara menunggu petunjuk teknis (juknis) bagaimana model pengembangannya kedepan. Ia menyebutkan, juknisnya belum pernah dirapatkan.

Namun menurutnya, yang harus diutamakan pengembangannya adalah pembenahan sumber daya manusia (SDM) para tenaga pendidik, kemudian bagaimana model penerapan kurikulum untuk membentuk karakter naka didik.

"Soal biaya operasional PAUD, sampai saat ini juga belum ada juknisnya. Untuk sementara ini, diterapkan masih seperti dulu, Rp600 per anak didik, dan maksimal 12 orang anak dalam satu ruangan," jelasnya. (ambo tang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget