Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Siap Didik Tenaga Penerbangan, MTC Palopo Seleksi Calon Peserta

Siap Didik Tenaga Penerbangan, MTC Palopo Seleksi Calon Peserta
Tes wawancara calon peserta didik di MTC Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Nasional di Kota Palopo, Merpati Training Centre (MTC) Cabang Palopo melaksanakan tahapan seleksi wawancara, Jumat 23 Juni 2017, di gedung utama MTC Palopo, Jl Dr Ratulangi No 121 Balandai, Kota Palopo, Sulsel.

Dari 75 peserta yang mendaftar, hanya yang lolos tes wawancara 35 orang. Mereka berebut kesempatan untuk belajar di lembaga pusat pelatihan plat merah milik PT Merpati (BUMN) ini.

Lembaga ini bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Bahrul Ulum Kota Palopo, yang berorientasi program pendidikan karir berbasis dunia kerja.

"Lembaga kami merupakan cabang keempat, selain Kantor Pusat di Jakarta, Cabang Surabaya dan Cabang Jogjakarta. Artinya, Palopo satu-satunya Cabang di luar pulau Jawa, dan di Indonesia timur," terang Ahmad Badawi, Pembina MTC Palopo, Jumat 23 Juni 2017.

Ahmad Badawi menegaskan, lembaga ini merupakan langkah besar yang diambil oleh Direksi MTC Pusat, dengan memberi kepercayaan Kota Palopo membuka cabang. 

Hal tersebut didasari prospek dunia penerbangan yang menjanjikan di Tana Luwu dan sekitarnya yang dikelilingi banyak bandar udara (Bandara).

MTC Palopo telah membuka kelas tamatan SMA/SMK sederajat yang memenuhi kualifikasi untuk dididik menjadi tenaga penerbangan yang handal, seperti Pilot (MPS), Pramugari (FA), Staf Penerbangan (AS), Teknisi Pesawat Terbang (BAMC), Petugas Operasi Penerbangan (FOO), dan Keamanan Penerbangan (Avsec).

Kelas-kelas tersebut telah mendapatkan sertifikat DGCA Approved/ISO 9001:2008. Kementerian Perhubungan surat izin kegiatan angkutan udara bikan niaga nomor: SIKAU/BN-042.

Legalitas dari pemerintah Kota Palopo yakni  Izin Lembaga Kursus dan Pelatihan Pendidikan Nonformal nomor: 7/ILKP/08.03/DPMPTSP/2017, dan Surat izin usaha perdagangan (SIUP) besar Nomor : 140/24.1PB/31.71/-1.824.27/e/2016. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget