Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Sidak, Pemkab Lutra Sita Puluhan Bungkus Mie Mengandung Babi

Sidak, Pemkab Lutra Sita Puluhan Bungkus Mie Mengandung Babi
Sidak produk mie yang mengandung babi di Masamba. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (P2KUKM) Kabupaten Luwu Utara melakukan sidak terkait produk mie instant mengandung babi, yang beredar di Luwu Utara, Sulsel, Masamba 21 Juni 2017.

Dalam operasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas Koperindag Muslim Mucthar didampingi tim Dinas Kesehatan Luwu Utara Amos Serang, SFarm Apt, dan Reserse Kriminal Polres Lutra Bripka Satar Linta'.

Sidak tersebut dilakukan di sejumlah minimarket di kota Masamba, di antaranya Alfamidi, Indomaret, Toko Nanda, dan Alifmart.

Sidak tersebut mendapati puluhan produk yang tidak berlabel halal, di antaranya yang diduga mengandung daging babi di minimarket di Luwu Utara Alfamidi dan Indomart.

"Produk ini kita sita dulu untuk diuji di Laboratorium, apakah produk ini mengandung daging babi atau tidak. Semua produk yang tidak memiliki label halal ditarik dari pasaran," kata Muslim Muchtar.

Di samping itu, tim juga memeriksa produk lainnya untuk memeriksa tanggal kedaluarsa dan tidak berlabel Halal dari MUI dan tidak terdaftar di BPOM.

Puluham produk-produk yang bertuliskan aksara China ini ditemui tidak memiliki labe halal diantaranya, Mie Samyang, Mie Kimchi, Mie Shin Qamyum, dan Mie Nboguri. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget