Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sidak Sekkab Lutra, Harga Bawang Putih Naik Hingga Rp10 Ribu/Kg

Sidak Sekkab Lutra, Harga Bawang Putih Naik Hingga Rp10 Ribu/Kg
Sidak di Sukamaju. 
SUKAMAJU, TEKAPE.co - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu Utara, Abdul Mahfud, memantau harga-harga kebutuhan pokok (sembako) di Pasar Sentral Sukamaju, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Rabu 31 Mei.

Meski secara umum harga komoditi pokok awal bulan Ramadan masih stabil, dan masih bisa dijangkau masyarakat Luwu Utara, namun harga bawang putih ditemukan naik hingga Rp10 ribu per kg. Sehingga saat ini sudah mencapai Rp48 ribu per kg.

“Harga masih stabil dan terkendali. Meskipun ada beberapa komoditi yang harganya naik, dibandingkan sebelum Ramadan, tapi secara umum masih terjangkau. Mudah-mudahan bisa stabil terus selama Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.

Mahfud menyebutkan, untuk harga cabai sangat fluktuatif. Kadang naik dan kadang turun. Sedangkan bawang putih mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu signifikan, hanya sebesar Rp5.000 hingga Rp10 ribu. Saat ini harga bawang putih 48.000 per kilogram.

Sementara ini, untuk pasokan beberapa bahan, pangan dirasa masih cukup. Sidak sembako ini akan dilaksanakan oleh pemkab di beberapa pasar tradisional.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memantau harga sembako selama ramadhan dan jelang idul fitri. Selain itu juga untuk menarik produk-produk yang berbahaya dan kadaluarsa di pasaran. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget