Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Warga Lutra Tanam Pisang di Tengah Jalan Trans Sulawesi

Warga Lutra Tanam Pisang di Tengah Jalan Trans Sulawesi
SABBANG, TEKAPE.co - Kondisi jalan di beberapa ruas jalur arus mudik masih rusak dan belum juga diperbaiki. Jalan berlubang, bergelombang dan retak menjadi momok bagi para pengguna jalan karena kerap menyebabkan kecelakaan.

Seperti Jalan Trans Sulawesi, di Dusun Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. Jalan tersebut lubang dan retak di mana-mana.  Kedalaman lubang ada yang mencapai 30 centimeter.

Sebagai bentuk protes terhadap kondisi itu, warga menanam pohon pisang dan rumput pada lubang yang ada di tengah jalan raya tersebut. Alasannya, supaya pengguna jalan yang melintas ekstra hati-hati.

"Sudah ada 7 korban pengendara bermotor yang kecelakaan jatuh di lubang di titik yang berbeda. Sebab kondisi lubang yang dalam. Untungnya, mereka hanya luka biasa saya," kata Yustus.

Menurutnya, sudah ada penambalan lubang jalan di desa lain, tapi hanya yang ditambal lubang yang dalam saja. Lubang yang kecil serta aspal yang retak tidak ditambal.

Padahal jalan ini adalah jalur utama mudik yang menghubungkan Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur. Juga merupakan jalur menuju Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dari arah Makassar, Sulawesi Selatan ataupun sebaliknya. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget