Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Rayakan Tahun Baru Islam 1438 H, Peserta Pawai Tunggangi Unta

Rayakan Tahun Baru Islam 1438 H, Peserta Pawai Menunggangi Unta di Palopo
Peserta pawai yang menunggai replika unta di Kota Palopo. (ft:hendra-hms) 
PALOPO, TEKAPE.co -- Ribuan peserta mengikuti pawai hijraturrasul, dalam rangka memperingat tahun baru Islam, 1 Muharram 1438 H/2016 M, Minggu 2 Oktober 2016.

Pawai 1 Muharram kali ini, Pemkot Palopo membagi dua titik start, yakni dari Masjid Agung, dan Masjid Islamic Centre Kota Palopo. Kemudian finish di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

Peserta Pawai rata-rata berpakaian ala Arab. Mulai dari gaya sorban sampai ada yang menunggangi replika unta. Mereka tampak antusias mengikuti pawai tersebut.

Perayaan tahun baru Islam 1438 H/2016 M ini, berlangsung meriah. Berbagai kegiatan digelar Pemkot Palopo dalam menyambut Tahun Baru Islam 1438 H.

Diantara kegiatan yang digelar Pemkot Palopo adalah zikir, doa bersama di Masjid Islamic Centre Sabtu 1 Oktober, serta pawai 1 Muharram Hijraturrasul, Minggu 2 Oktober 2016.

Peringatan tahun baru Islam ini, pemkot Palopo mengangkat tema 'Dengan Semangat Hijrah Tahun 1438 H/2016 M, Kita Jadikan Diri Kita Sebagai Pelopor Perubahan Menuju Kota Palopo yang Lebih Unggul.'

Pawai itu diikuti ribuan peserta, mulai dari murid SD, SMP dan SMA se Kota Palopo. Pesantren Modern Datu Sulaiman (PMDS) Palopo saja tak tanggung-tanggung menurunkan santrinya sebanyak 850 orang. Belum lagi dari sekolah SMA, SMK, SMP, SD, dan TK. Ditambah lagi remaja masjid, majelis taklim, kecamnatan dan kelurahan yang dipimpin langsung oleh camat dan lurahnya.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir berpesan kepada masyarakat Kota Palopo untuk tetap menjaga solidaritas atar sesama umat beragama. Sebab, manusia tampa solidaritas akan bercerai berai. Karena menurutnya, solidaritas merupakan senjata apuh manusia untuk membangun kedamaian di atas dunia ini.

"Di tahun baru Islam ini, mari kita menjaga solidaritas, saling toleransi dan menghargai sesama umat beragama," pesan Judas Amir. (adv)

Rayakan Tahun Baru Islam 1438 H, Peserta Pawai Menunggangi Unta di Palopo
Wali Kota Palopo bersama Ketua TP PKK Kota Palopo dan Kapolres Palopo, Sekkot Palopo dan pejabat lainnya. 

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget