Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Ayo ke Palopo Urus Paspor

Ayo ke Palopo Urus Paspor
Peresmian Kantor Imigrasi Kelas III Kota Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Kantor Imigrasi Kelas III Palopo resmi melayani dokumen keimigrasian mulai Jumat 20 Januari 2017. 

Peresmian ini dilakukan langsung Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda SH MH, disaksikan Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief.

Dengan diresmikannya kantor ini, maka pelayanan dokumen keimigrasian di Kota Palopo juga sudah bisa dilakukan. Sehingga kalau biasanya selama ini harus ke Parepare, kini sudah bisa dilakukan di Palopo.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Palopo, Samuel Toba, menyampaikan, bagi warga yang ada di wilayah Luwu Raya dan Toraja, serta sekitarnya, yang ingin membuat paspor baru, cukup membawa kartu tanda pengenal, kartu keluarga dan akte kelahiran.

Ia menargetkan, pembuatan paspor per hari bisa terlayani sebanyak 80 buku. Soal harga, hanya Rp355 ribu.

Anggota komisi III DPRD Palopo, Alfri Jamil, yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, keberadaan kantor imigrasi ini sangat membantu masyarakat Palopo yang ingin bepergian ke luar negeri.

Selain itu, dengan adanya kantor imigrasi ini, Alfri berharap, dapat mengontrol keberadaan orang asing yang keluar masuk Kota Palopo, seperti yang pernah didapati, warga kebangsaan China yang dideportasi ke negaranya akibat melanggar peraturan keimigrasian. (del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget