Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Ayo ke Palopo! Saksikan 'Palopo Tempo Dulu' di Festival Kota Pusaka

Ayo ke Palopo! Saksikan 'Palopo Tempo Dulu' di Festival Kota Pusaka
Jumpa pers penyelenggara Festival Kota Pusaka, di Enzyme Cafe Palopo, Selasa malam. 
PALOPO, TEKAPE.co - Pemerintah Kota Palopo akan menggelar Festival Kota Pusaka (FKP) Palopo, di kawasan Lalebbata atau tepatnya di SaodenraE Convention Center (SCC) Palopo, 17-19 Maret 2017.

Dalam festival kali ini, akan dikemas dalam tajuk 'Palopo Tempo Dulu' dengan kesan klasik dan tradisional. Festival ini diyaikini bakal menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palopo.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Firmanza DP mengatakan festival ini digelar sebagai upaya pemerintah menyosialisasikan Program Penataan dan Pelestarian Kota Pusaka (P3KP), dimana Kota Palopo menjadi daerah pertama di Sulawesi Selatan, yang ditunjuk oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI sebagai daerah Kota Pusaka.

“Hingga saat ini Palopo masih menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan program ini dari Pemerintah Pusat. Kami berharap dengan adanya penyelenggaraan FKP Palopo ini, daya tarik Palopo sebagai kota tujuan wisata dapat lebih terwujud,” ujar Firmanza.

Ketua Panitia Pelaksana, Erdin mengatakan sejumlah kegiatan akan digelar dalam FKP Palopo 2017 ini, seperti Pameran Foto dengan tema Kota Palopo tempo dulu, pameran lukisan dan benda jadul, pasar seni kreatif, massure’, heritage tour, dan Parade Budaya.

“Beberapa item kegiatan yang menarik untuk diikuti seperti Heritage Tour, yakni pihak pelaksana akan memberikan edukasi kepada siswa terkait tempat-tempat yang memiliki sejarah di Kota Palopo, juga kegiatan Parade Budaya yang akan menampilkan parade busana masyarakat kota Palopo, tidak hanya berupa pakaian adat, namun juga style busana masyarakat dari masa ke masa,” ujar Erdin. (rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget