Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Cuci Darah tak Perlu Jauh ke Makassar, RSUD Palopo Sudah Bisa

Cuci Darah tak Perlu Jauh ke Makassar, RSUD Palopo Sudah Bisa
PALOPO, TEKAPE.co - Bagi masyarakat yang terpaksa harus cuci darah, kini tak perlu jauh ke Makassar. Sebab RSUD Sawerigading Palopo kini sudah bisa melayani pasien cuci darah.

Itu menyusul diresmikanya gedung Perawatan VVIP Geranium dan Instalasi Hemodialisa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, oleh Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, Selasa 14 Maret 2017.

Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, mengatakan, dengan adanya fasilitas medis VVIP Geranium dan Instalasi Hemodialisa RSUD Sawerigading ini, lebih memudahkan masyarakat Palopo untuk berobat.

"Ini memudahkan keluarga kita yang ada dimana-mana, tidak kewalahan lagi sampai harus terpaksa membawa keluarga ke Makassar untuk perawatannya, utamanya untuk cuci darah," tandasnya.

Selama ini, kata dia, belum ada rumah sakit di Palopo yang bisa melayani cuci darah. Selama ini, keluarga pasien harus ikut dan terpaksa menginap di Makassar, bagaimanapun kondisi keuangannya.

Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin SpOG, menuturkan, dengan adanya tambahan fasilitas medis ini, berupa perawatan VVIP dan layanan cuci darah, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kota Palopo dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pelayanan dalam bidang kesehatan.

"Jadi kalau ada pasien yang terpaksa harus cuci darah, maka tidak perlu lagi ke Makassar. Sekarang sudah bisa di RSUD Sawerigading Palopo," ujarnya. (*/del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget