Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Palopo Belajar ke Surabaya, Penyampaian Aspirasi Tingkat RT/RW tak Perlu Tatap Muka

Palopo Belajar ke Surabaya, Penyampaian Aspirasi Tingkat RT/RW tak Perlu Tatap Muka
Foto bersama Camat Telluwanua bersama para lurah di Pemkot Surabaya. 
SURABAYA, TEKAPE.co - Seluruh lurah dan camat se Kota Palopo, Sulsel, belajar ke Pemerintah Kota Surabaya Provinsi, Jawa Timur, Senin 13 Maret 2017.

Rombongan dari Kota Palopo ini diterima Asisten Pemerintahan Sekretariat Surabaya Yayuk Eko Agustin Wahyuni SH Msi, di ruang rapat Wali Kota Surabaya, di Balai Kota Surabaya.

Kunjangan kerja ini dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo Jamalluddin Nuhung, didampingi Staf Ahli Pemerinrahan dan Pemberdayaan Masyrakat Dr H Suyuti, Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palopo Asir Mangopo, dan beberapa Kepala Bagian Sekretariat Kota Palopo.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Surabaya, Yayuk Eko Agustin Wahyuni SH Msi, dalam sambutanya, berterimah kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah memberikan kepercayaan Kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Menurut Yayuk, Kota Surabaya dengan Kota Palopo hampir mempunyai kesamaan dalam hal penerapan Informasi Tekhnologi (IT). Di Surabaya, kata dia, untuk pelayanan perizinan 159, telah menerapkan sistim online.

"Untuk mempermudah akses informasi, maka setiap Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) dilengkapi internet. Dengan adanya internet di setiap RT/RW, maka  memudahkan untuk melakukan musrengbang," ujarnya.

Ia menyebutkan, penyampain aspirasi untuk tingkat RT/RW, sudah tidak lagi dilakukan 'face to face' atau tatap mukan, tapi cukup disampaikan lewat Akses internet atau secara online.

Sementara itu, Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung, menyampaikan tujuan kunjungan tersebut, yakni bagaimana belajar tentang pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Pemerintah Kota Surabaya.

"Alasan memelih Surabaya karena Pemerintah Kota Surabaya mempunyai Kelebihan yang tidak di miliki dengan kota lain yang ada di Indonesia," ujarnya. (hms)
Palopo Belajar ke Surabaya, Penyampaian Aspirasi Tingkat RT/RW tak Perlu Tatap Muka
Rombongan Pemkot Palopo saat diterima di Pemkot Surabaya. (foto2:humas-Hendra)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget