Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Wajo Dapat Tiga Mobil Hibah Jepang, Dijadwal Tiba Akhir Maret

Wajo Dapat Tiga Mobil Hibah Jepang, Dijadwal Tiba Akhir Maret
Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru. 
SENGKANG, TEKAPE.co - Kabupaten Wajo mendapat tiga mobil hibah dari Jepang. Tiga mobil hibah tersebut dijadwalkan akan datang akhir bulan Maret ini.

Bantuan ini berupa dua mobil damkar dan satu mobil ambulance, yang memang diperuntuhkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Alamsyah, mengatakan, mobil damkar tersebut akan diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Sementara mobil ambulance digunakan untuk melakukan pelayanan darurat. Semisal bila terjadi kecelakaan, korban tidak usah lagi dibawa ke rumah sakit. Karena di mobil ambulance tersebut bisa dilakukan operasi. “Canggih sekali ini ambulance. Tidak seperti ambulance pada umumnya. Ambulance ini bisa dilakukan operasi,” katanya.

Untuk tenaga dokter, pihaknya akan mencoba merekrut dokter untuk pelayanan dalam ambulance.”Kita siap anggarkan dokternya. Intinya ini untuk pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Rencana dari BPBD Kabupaten Wajo itu mendapat respon dari anggota dewan. Anggota komisi II DPRD Wajo, Sumardi Arifin sangat mengapresiasi apa yang ingin dilakukan BPBD. “Itu merupakan terobosan baru. Kita sangat dukung,” tegasnya. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget