Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » 412 Siswa SMAN 1 Belopa Minta Restu Guru Sebelum Ikuti UNKP

412 Siswa SMAN 1 Belopa Minta Restu Guru Sebelum Ikuti UNKP
Siswa SMAN 1 Belopa saat menyalami gurunya.
LUWU, TEKAPE.co -- Sebanyak 412 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Belopa, Kabupaten Luwu, sebelum mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), meminta restu gurunya agar UNBPK tahun ini berjalan lancar dan sukses.

Sebelumnya para siswa SMAN 1 Belopa melakukan zikir bersama di musholah sekolah dengan seluruh guru dan staf di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 1 Belopa, Nurdin Muin mengatakan, tujuan melakukan sungkeman guru dan siswa ini agar pelaksanaan UN bisa berjalan dengan lancar.

"Kita saling maaf memaafkan agar tidak ada beban para siswa yang dapat mempengaruhi pikiran, sehingga UN bisa berjalan dengan lancar," tuturnya, Sabtu, 8 April 2017.

Sementara itu, tradisi tahunan bagi siswa yang akan mengikuti UN tersebut saat menyalami gurunya terlihat senag bercampur haru, karena berkat didikan dari gurunya kini mereka akan menghadapi puncak dari pembelajarannya di tingkat SMA.

Terlihat ratusan siswa berbaris untuk sungkeman kepada guru dengan suasana haru dan gembira menyambut UN.

Untuk diketahui, UNKP dan UNBK tingkat SMA se-Kabupaten Luwu akan berlangsung pada Senin, 10 April 2017. (Ilham)

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget