Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Keluarga Pasien Keluhkan Aroma Tak Sedap di RSUD Sawerigading

Keluarga Pasien Keluhkan Aroma Tak Sedap di RSUD Sawerigading
Tempat pembuangan sampah sementara di RSUD Sawerigading Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Keluarga pasien mengeluhkan aroma tak sedap yang berasal dari kontainer tempat pembuangan sampah sementara di RSUD Sawerigading Palopo.

Aroma busuk itu mengganggu pasien, utamanya yang dirawat di ruangan Flamboyan RSUD Sawerigading Kota Palopo.

Salah seorang keluarga pasien, Yunus, Jumat 07 April 2017, mengatakan, sudah 2 pekan berada di rumah sakit dan sering kali mencium aroma busuk di belakang kamarnya.

"Kalau angin dari utara ke selatan, aroma busuk dari kontainer tempat sampah di belakang ruang ini selalu tercium. Apalagi biasa sambil makan, aroma itu menusuk hidung, hingga membuat kami berhenti makan," ucapnya.

Kepala Seksi Penunjang Non-medik RSUD Sawerigading Kota Palopo, Erfin, SKm, saat dikonfirmasi, mengatakan, pengangkutan sampah domestik dari kontainer ini merupakan kerjasama antara pihak rumah sakit dengan dinas kebersihan Kota Palopo.

"Pengangkutan sampah itu dilakukan oleh dinas kebersihan, karena kami sudah bekerja sama dengan dinas kebersihan, namun memang soal pengangkutannya, biasa hanya 3 kali dalam sepekan. Kami harap, semoga bisa tiap hari diangkut," harapnya.

Kabag Humas dan Hukum RSUD Sawerigading Kota Palopo, Hj Mahriani mahmud, SSit, MKes, menambahkan, pihaknya mengharapkan, pengangkutan sampah domestik bisa rutin dilaksanakan, sehingga permasalahan ini tidak lagi terulang, sehingga masyarakat bisa nyaman mendapatkan pelayanan di rumah sakit. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget