Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Beda Dari yang Lain, KPU Luwu Launching RPP Keliling

Beda Dari yang Lain, KPU Luwu Launching RPP Keliling
Launching RPP Keliling milik KPU Luwu. 
LUWU, TEKAPE.co -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Keliling, Kamis 20 April 2017, di kantor KPU Kabupaten Luwu. RPPK Kabupaten Luwu ini akan beroperasi dalam waktu dekat ini.

Kalau RPP di KPU yang lain, hanya menyediakan satu tempat,berbeda dengan RPP Keliling milik KPU Luwu ini. Sebab RPP Luwu akan keliling Kabupaten Luwu. Sehingga akan menjangkau 22 Kecamatan 227 Kelurahan/Desa se Kabupaten Luwu.

RPP Keliling Luwu ini akan keliling ke sejumlah titik di Kabupaten Luwu untuk memberikan pendidikan kepemiluan kepada masyarakat. Ini merupakan inovasi yang diklaim terlahir dari pemikiran brilian Ketua Komisi Pemlihan Umum Kabupaten Luwu, Abdul Tayyib, yang diklaim pertama di Indonesia.

Penerapan program RPPK hadir untuk menjawab segala persoalan di dalam KPU sehingga kinerja KPU melalui program ini bisa menjadi lebih efektif. Keunggulan dari program ini yakni lebih efektif, efesiensi, dan jangakaun lebih luas. Sebab langsung mendatangi warga, bisa bekerjasama dengan banyak orang, menarik, serta sarana prasarananya sudah lengkap begitupun informasi yang ingin dicari warga sudah bisa mereka akses.

"Program RPPK ini pertama di Indonesia. Cara kerjanya, kita menyediakan mobil yang dilengkapi dengan tenda 3x3 meter persegi. Juga ada layar touchscreen untuk mengakses semua undang-undang kepemiluan, TV yang menampilkan power point yang berisikan iklan-iklan pendek KPU, karikatur-karikatur, serta sound system agar lebih atraktif," jelas Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abdul Tayyib.

Selain itu, RPPK ini juga dilengkapi dengan exbanner dan proyektor, untuk menyentuh langsung ke warkop di Luwu. Jadi warkop yang tidak memiliki proyektor difasilitasi oleh RPPK, sehingga pengunjung bisa nonton bareng lewat situ, sekaligus bisa ditambahkan iklan pendek sosialisai pemilu.

"Melalui program ini, kita bisa sampai ke Walmas, karena tidak mungkin orang Walmas mau datang ke KPU. Maka dari itu, kita yang akan datangi," tambahnya.

Sementara itu, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, berharap dengan adanya program ini bisa mencakup semua daerah dan bisa memberikan edukasi bagi para peserta pemilih pemula. Maka dari itu, kualitas pemilu kedepannya harus meningkat, sehingga pihak Kapolres Luwu siap memberikan pengamanan setiap tahapan, dan dari rasa aman ini bisa menjadi percontohan di daerah lain.

"Kami berharap agar kualitas pemilu tahun ini lebih meningkat, dan kami juga akan memberikan rasa aman dalam tiap tahapan pemilu," harapnya. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget