Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sosialisasi Sispena, Sekolah Diminta Persiapkan Instrumen Akreditasi

Sosialisasi Sispena, Sekolah Diminta Persiapkan Instrumen Akreditasi
Peserta sosialisasi Sispena. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Utara, menggelar sosialisasi Sistem Informasi Penilaian Sekolah (Sispena) bekerja sama BAP-S/M Provinsi Sulawesi Selatan dan UPA Luwu Utara dan Luwu Timur, di Hotel Remaja Masamba, Jl Pajjora No 9 Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin 05 Juni 2017.

Sosialisasi ini dalam rangka persiapan akreditasi sekolah. Bagi sekolah yang belum terakreditasi, tidak bisa melaksanakn Ujian Nasional di sekolahnya, dia bisa numpang UN di sekolah yang telah terakreditasi.

Hadir dalam sosialisasi itu, Pelaksana Harian (Plh) Disdik Lutra Muh Aziz MSi, didampinggi Kabid SMP Hasbullah SPd MPd, Kasi Kurikulum SD Suharto SPd, Korwas Lutra Drs Baharuddin MPd, Andi Kurniawan Bausat dan Drs Basrun Ponta, Asesor BAP S/M Sulsel serta Kepala Sekolah dan operator sekolah Lutra dan Lutim.

Ketua Panita Unit Pelaksana Akreditasi (UPA), Hasbullah, dalam sambutannya, mengharapkan, semua peserta akreditasi untuk mempersiapkan semua instrumen akreditasi, baik yang manual maupun data yang sudah dionlinekan.

"Input data online antara 5 sampai 11 Juni 2017 melalui Sispena. Sekolah yang tidak mengisi EDS atau Instrumen akreditasi, tidak akan diikutkan dalam visitasi nanti," ujarnya.

Sedikitnya 83 kepala sekolah dari Kabupaten Luwu Utara yang ikut dalam sosialisasi tersebut, yang terdiri dari 40 SD, 24 SMP/MTS, 8 SMA/MA, dan 11 SMK.

Sedangkan peserta 46 dari Kepala sekolah dari Kabupaten Luwu Timur, yang terdiri dari 25 SD, 15 SMP, 5 SMA/MA, dan 1 SLB. (jsm)
Sosialisasi Sispena, Sekolah Diminta Persiapkan Instrumen Akreditasi

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget