Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Dianggarkan Rp500 M, Putra Toraja Ini Siap Tuntaskan Pembangunan Patung Yesus di Papua

Dianggarkan Rp500 M, Putra Toraja Ini Siap Tuntaskan Pembangunan Patung Yesus di Papua
Foto bersama Djuli Mambaya (paling kanan) di miniatur rencana pembangunan patung Yesus. (ist)
PAPUA, TEKAPE.co - Kadis Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Djuli Mambaya, telah menyatakan tekadnya untuk menyelesaikan rencana pembangunan Patung Yesus Kristus, di wilayah Kayu Batu , Jayapura, Papua, yang sempat terkendala selama 5 Tahun.

Putra Toraja, Sulsel, ini mengaku, mengalokasikan sebesar Rp500 miliar di APBD Provinsi Papua. Pembangunan situs wisata rohani ini ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua.

Pemprov Papua kini semakin dimatangkan perencanaannya, dengan melibatkan tokoh masyarakat pemilik hak ulayat, anggota Komisi IV dan V DPRD Papua, berbagai Denominasi Gereja, para Kepala Distrik, dan Kepala Kampung di Jayapura.

Djuli Mambaya, menjelaskan, dirinya telah bertekad untuk menuntaskan pembangunan Patung Yesus Kristus Tanah Papua, setinggi 42 meter, yang bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Lokasi Patung Yesus akan menempati tanah seluas 6 hektar di daerah Kayu Batu. Rencananya, akan dilengkapi lift sampai ke atas bagian patung, sehingga para wisatawan dapat melihat pemandangan dari bagian mata Patung Yesus.

Selain itu di area Pariwisata Patung Yesus Kristus, akan disediakan counter-counter untuk berjualan souvenir khas Patung Yesus, sehingga masyarakat setempat dapat menikmati manfaat adanya Patung Yesus ini.

"Patung Yesus ini akan menjadi simbol kebhinekaan di Tanah Papua untuk memperingati Injil masuk Papua, dan juga rasa saling menghargai sesama umat beragama, sehingga tercipta keharmonisan dari Sabang sampai Merauke. Untuk itulah, saya mengajak semua pihak untuk terus saling menghormati dan saling membangun demi kejayaan NKRI,“ tandasnya, yang dikutip dari situs MCWnews. (***)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget