Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Kembangkan Olahraga Tradisional, Dispora Bakal Gelar Festival

Kembangkan Olahraga Tradisional, Dispora Bakal Gelar Festival
Rapat persiapan Dispora Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Sebagai upaya melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional di Kota Palopo, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palopo akan menggelar festival olahraga tradisional Mei 2017, bulan depan.

Untuk memantapkan rencana tersebut, Dispora menggelar rapat penentuan pelaksanaan festival olahraga tradisional, di aula Dispora, Kamis 20 April 2017.

Rapat ini membahas penentuan waktu dan teknis pelaksanaan olahraga tradisional yang akan digelar pada 10 Mei mendatang.

Kadisporan Kota Palopo, Nuryadin, SH, MSi, mengatakan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, maka pihaknya akan menggelar festival olahraga tradisional, agar pengembangan olahraga tradisional tiap daerah dapat dimaksimalkan.

"Ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat. Ini juga sejelan dengan harapan kami yang ingin meramaikan perlombaan di Kota Palopo," ucapnya.

Ia menyebutkan, perserta yang ditargetkan adalah perwakilan masyarakat di tiap kecamatan dan kelurahan.

Nuryadin berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini, bisa mengembangkan olahraga tradisional, seperti volli dan kasti ke tingkat nasional hingga mendunia. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pelatih dan atlet olahraga yang dimiliki Kota Palopo.

"Kami berharap, olahraga tradisional masih terlestarikan dan mampu dikenal di seluruh Indonesia hingga dunia. Selain itu kami juga berusaha meningkatkan kualitas atlet olahraga beserta pelatihnya," harapnya. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget