Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Gapoktan Latenrilai Tosengngeng Wajo Gelar RAT, Diimbau Urus Legalitas

Gapoktan Latenrilai Tosengngeng Wajo Gelar RAT, Diimbau Urus Legalitas
RAT Gapoktan Latenrilai Tosengngeng. 
WAJO, TEKAPE.co - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lantenrilai Tosengngeng Desa Tellulimpoe Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulsel, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Selasa 18 April 2017.

RAT ini dibuka langsung Pimpinan Pertanian Kecamatan Majauleng Lallo Saba SP, yang dihadiri Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Wajo  Subiar SP, PPL Desa Tellulimpoe Andi Titi Nurlela SPt, dan PPL senior Kecamatan Majauleng Syarif SP.

Pimpinan Pertanian Kecamatan Majauleng Lallo Saba SP, dalam sambutannya, mengatakan, Desa Tellulimpoe ini mengalami banyak kemajuan jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, khususnya di bidang pertanian.

Ia mengimbau, agar seluruh Kelompok Tani untuk mengurus legalitas kelompoknya, seperti akta notaris, sebagai prasyarat diberikan bantuan. Apalagi, kata dia, Gapoktan. Sebab Gapoktan ini sifatnya mirip bankir.

"Seharusnya, Gapoktan yang ada, harus diaktanotariskan. Sehingga kita tidak mendapat sorotan. Apalagi, kita ini mirip bankir, menyalurkan dana kepada anggota kelompok," ujarnya.

Ia juga menyinggung soal bantuan sapi di Desa Tellulompoe. Ia menyebutkan, ada 10 ekor bantuan masuk di desa tersebut. Para penerima bantuan diharap bisa segera menyetor Rp5 juta per orang per ekor sapi.

"Bantuan ini tidak sepenuhnya gratis. Kita tetap diwajibkan mengembalikan Rp50 juta kepada pemerintah untuk 10 orang penerima bantuan sapi 10 ekor ini," tandasnya. (ambo tang)


Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget