Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Berbahaya Bagi Kesehatan, 520 Kg Gula Rafinasi Disita di Palopo

Berbahaya Bagi Kesehatan, 520 Kg Gula Rafinasi Disita di Palopo
Gula rafinasi yang diamankan di Mapolres Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co -- Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo menyita 520 kg gula rafinasi di sejumlah gudan minimarket di Kota Palopo.

Penyitaan itu dilakukan setelah Polres Palopo menemukan gula rafinasi di sejumlah gudang dan minimarket.

Disdag kemudian melakukan sidak ke sejumlah gudang dan mini market untuk mencegah penyebaran gula rafinasi di Kota Palopo, Selasa 30 Mei 2017.

Dalam sidak tersebut, Dinas Perdagangan mendapati gula rafinasi yang diperjualbelikan, seperti di salah satu mini market di Pusat Niaga Palopo (PNP).

"Penyebaran gula rafinasi ini pertama didapatkan anggota Polres Kota Palopo, sekitar 520 Kg, sehingga kami turun untuk mengecek di sejumlah gudang dan mini market," terang Kepala

Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disdag Kota Palopo, Nurpati. Nurpati juga menghimbau kepada masyarakat Kota Palopo untuk berhati-hati membeli gula.

Ia mengatakan gula rafinasi ini bisa menyebabkan kanker, karena kelebihan taraf manis, sedang gula ini pun juga tidak layak dikonsumsi publik.

"Gula rafinasi ini merupakan gula yang dipakai industri untuk membuat produk makanan, seperti teh gelas, bagea dan lain sebagainya, yang tidak bisa dikonsumsi oleh publik. Sebab tingkat kemanisannya lebih tinggi ketimbang gula pasir yang biasa. Bisa mengganggu kesehatan," ujarnya.

Sehingga, diharapkan masyarakat berhati-hati saat membeli gula. Lihat dulu merek dan tanggal penggunaannya baru beli. (lang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget