Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Dapat Asuransi Rp160 Juta di Hardiknas, Herawati Terharu

Dapat Asuransi Rp160 Juta di Hardiknas, Herawati Terharu
LUWU, TEKAPE.co - Herawati, warga Kelurahan Larompong, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, tidak menyangka akan mendapatkan uang sebanyak Rp160 juta.

Pagi itu, dia dihubungi staf dinas kelautan dan perikanan kabupaten Luwu, yang memintanya agar hadir dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Belopa, Selasa 2 Mei 2017.

"Ternyata saya mendapatkan santunan dari asuransi nelayan, dana ini sangat membantu saya dan keluarga," kata Herawati sambil sesekali menyeka air matanya.

Herawati adalah istri salah seorang nelayan yang meninggal dunia akibat sakit setelah melaut. Herawati bersama almarhum suaminya, Haerul, tercatat sebagai peserta asuransi nelayan.

"Sakit sekitar dua pekan, dan meninggal dunia di rumah sakit wahidin, Makassar. Untuk membiayai biaya pengobatan, saya terpaksa menggadaikan kebun," kata Herawati.

Dana santunan dari Asuransi nelayan tersebut, akan digunakan menebus kebun yang digadaikan, membiayai anaknya sekolah dan sisanya akan dipakaia sebagai modal usaha.

"Tidak ada lagi yang mencari nafkah buat saya, jadi harus buka usaha buat menghidupi keluargaku," ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu, Andi Fatahillah, mengatakan, pemerintah memberikan santunan kepada keluarga nelayan yang meninggal dunia, dan tercatat sebagai peserta asuransi nelayan.

Fatahillah, meminta agar seluruh nelayan di Luwu yang jumlahnya mencapai 4.411 orang, menjadi peserta Asuransi nelayan.

"Preminya dibayarkan oleh pemerintah selama satu tahun, nelayan cukup mengisi formulir dan memperlihatkan kartu nelayannya," kata Andi Fatahillah. (Rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget