Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Rakor Ketahanan Pangan, Ini Sorotan Wali Kota Palopo Bagi Penyuluh

Rakor Ketahanan Pangan, Ini Sorotan Wali Kota Palopo untuk Penyuluh
Wali Kota Palopo saat membuka rakor ketahanan pangan.
PALOPO, TEKAPE.co - Badan Ketahanan Panganan dan Penyuluhan (BKP2) Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dewan ketahanan pangan, di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Sulsel, Selasa (18/10).

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, membuka langsung rakor tersebut. Dalam sambutannya, Judas menyoroti peran penyuluh pertanian dalam peningkatan produksi pertanian di Kota Palopo.

Sebab menurutnya, hingga kini belum nampak program yang telah diprogramkan, yakni pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayur mayur di pekarangan rumah warga.

"Di Palopo ini ada seratus lebih tenaga penyuluh, tapi sampai saat ini saya melihat belum ada bukti kongkrit di lapangan," ungkapnya.

Dalam Rakor tersebut, Wali Kota Palopo mempertanyakan mengapa hingga saat ini bawang merah masih didatangkan dari Kabupaten Enrekang. Mengapa tak ada inisisatif dari penyuluh pertanian dan Badan Ketahanan Panganan dan penyuluh pertanian serta Dinas Pertanian dan Peternakan untuk mengembangkan tanaman bawang merah di Kota Palopo.

Sementara itu, Kepala BKP2 Kota Palopo, Tono mengatakan kegiatan Rakor dengan ketahanan pangan ini bertujuan untuk meningkatkan senergitas dewan ketahanan pangan dalam rangka peningkatan dan pelaksanaan dalam mewujudkan sistem kemandirian pangan. Baik dari segi aspek ketersidiaan pangan, ketersediaan konsumsi dan distribusinya.

"Dalam kondisi ini tentunya diperlukan adanya upaya yang kongkrit baik kordinasi dan kerja keras kita dalam meningkatkan ketahanan pangan itu sendiri," tandasnya.

Dalam Rakoor ketahanan pangan ini juga dihadiri sejumlah kepala SKPD terkait, para Camat dan Lurah se Kota Palopo. (adv)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget