Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Demi Transparansi, Kabid SMP Disdik Lutra Rancang Program 'BOSku Online'

Demi Transparansi, Kabid SMP Disdik Lutra Rancang Program 'BOSku Online'
Hasbullah, SPd, MPd.
MASAMBA, TEKAPE.co - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan transparansi pengelolaan Dana Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Luwu Utara, Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Luwu Utara, Hasbullah, SPd, MPd, merancang program 'BOSku Online.'

Program ini dirancang sebagai salah satu Proyek Perubahan pada Latpim III yang diikutinya.

Ia menjelaskan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah bantuan pemerintah untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasus (APK) dalam menuntaskan wajib belajar dan tingkat literasi masyarakat.

"Kegiatan ini akan melibatkan Kepala SMP dan Bendahara BOS. Ini karena laporan dana BOS manual berbasis kertas, dianggap tidak efesian dan efektif di era sekarang," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, dirancang proyek perubahan Latpim III berinovasi melaksanakan sistem pelaporan BOS secara online, karena lebih efektif, efisian, dan tepat waktu.

Hasbullah menuturkan, kepala sekolah dan bendahara di daerah terpencil, tidak perlu datang ke Dinas Pendidikan, tapi cukup membuat laporan online. Sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan dinas.

"Setelah ini, kami akan melakukan Diklat, semua kepala SMP dan Bendahara BOS SMP se Luwu Utara, agar mereka bisa mengoperasikan program 'BOSku Online' ini," pangkasnya.

Hasbullah, saat ini tengah mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat (Latpim) III di Badan Pengembangan SDM Pemprov Sulsel. (Jusman)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget