Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Ramadan, Lutra Percepat Penyalurah Raskin

Ramadan, Lutra Percepat Penyalurah Raskin
Penyaluran Raskin di Malangke Luwu Utara. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Penyaluran beras sejahtera untuk rakyat miskin (Rastra atau Raskin) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan dipercepat.

Mengingat bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri akhir Juni 2017 ini.

“Penyaluran raskin kita percepat. Ini untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasar. Jika sudah disalurkan, maka selama Ramadan, warga miskin tidak akan resah jika terjadi kenaikan harga beras,” terang Kabag Perekonomian Pemkab Luwu Utara, Metu Ratu, Selasa 30 Mei 2017.

Agar Raskin segera dapat disalurkan, Ia menghimbau kepada Kades dan Lurah agar segera mengumpulkan dan menyetor uang tebusan raskin ke Bulog.

Raskin yang akan disalurkan bulan Ramadhan ini adalah untuk jatah triwulan kedua yakni April, Mei dan Juni tahun 2017.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Bulog Divre Palopo tentang stok beras yang ada. Secara umum stok masih tersedia, bahkan diprediksikan dapat memenuhi kebutuhan beras warga wilayah Luwu Raya dan Toraja hingga bulan Okober tahun 2018 mendatang.

“Soal stok beras, masih tersedia di Bulog, bahkan hingga tahun 2018 mendatang,” tandasnya.

Sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah warga Luwu Utara yang menerima Raskin pada tahun ini berkurang, menjadi 20.328 rumah tangga. Sebelumnya penerima raskin mencapai 20.642 rumah tangga. (jusman)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget