Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Disdukcapil Luwu Siapkan Ruang Khusus Ibu Menyusui

Disdukcapil Luwu Siapkan Ruang Khusus Ibu Menyusui
Ruang pengaduan dan ruang khusus bagi ibu menyusui di Luwu. 
LUWU, TEKAPE.co -- Demi mendukung terciptanya pelayanan yang lebih maksimal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu, menyiapkan ruang khusus pengaduan warga dan ruang khusus bagi ibu yang menyusui.

"Ini demi mendukung pelayanan. Kami telah menyiapkan ruang khusus pengaduan dan ruang khusus bagi ibu yang menyusui. Sehingga warga yang datang mengurus administrasi kependudukan (adminduk), bisa merasa nyaman dan setiap masalah mengenai adminduk bisa diakomodir," ujar Sekretaris Disdukcapil Luwu, Subhan.

Subhan juga mengatakan, kalau semua sistem yang digunakan dalam pengurusan adminduk sudah menggunakan sistem berbasis elktronik, dimana warga bisa lebih nyaman dan tertib dalam kepengurusan. Perubahan mekanisme bentuk atau cara pelayanan ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, dalam pelayanan adminduk semua terpusat dalam satu ruangan yang cukup besar dilengkapi dengan AC dan TV. Sehingga masyarakat yang menunggu tidak bosan dan nyaman ketika berada dalam ruangan.

"Berbagai fasilitas yang memungkin masyarakat nyaman ketika melakukan pengurusan Aminduk kita siapkan termasuk ruangan tunggu yang di perluas yang ditata lebih menarik dan ruangan ini juga dilengkapi dengan AC dan TV, sehingga warga tidak jenuh ketika menunggu nomor antriannya," ujarnya.

Melalui pembenahan pendukung pelayanan ini warga di Luwu terstimulasi agar mau datang untuk melakukan pengurusan adminduk.

Selain itu, di Disdukcapil ini juga disedikan ruangan khusus Kantor Pos. Sehingga Adminduk yang sudah jadi akan dikirim lewat Kantor Pos, tujuannya warga lebih dimudahkan dan menekan biaya operasional warga dalam mengurus adminduk. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget