Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Ildha Yusuf, Atlet Karate Cilik Asal Luwu Ini Bertabur Prestasi

Ildha Yusuf, Atlet Karate Cilik Asal Luwu Ini Bertabur Prestasi
Ildha Yusuf. 
LUWU, TEKAPE.co -- Memilih menjadi atlet Karate adalah pilihan Ildha Yusuf (10) siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 SDN 65 Bua.

Walaupun di usianya yang masih belia, tapi segudang prestasi telah berhasil ia raih di berbagai ajang karate baik tingkatan lokal maupun regional.

Anak ke-2 dari pasagan Yusuf Salonda dan hayani, kelahiran Palopo Desember 2016 ini merupakan atlet Karate yang bergabung dalam Karate do gojukai indonesia cabang kabupaten Luwu, dojo Bua karate fihgter. Selain itu, dirinya mengakui sangat senang bisa bergabung dalam atlet Karate.

“Saya sangat senang bisa ikut Karate dan orang tua juga sangat mendukung saya ikut dalam karate. Siap bertanding mama selalu doakan supaya saya bisa menang," tutur Ildha Yusuf.

Lewat binaan Karate do gojukai Indonesia cabang Kabupaten Luwu, dojo Bua karate fihgter, menjadi salah satu pintu kesuksesan Idda sapaan akrab Ildha Yusuf meraih prestasi gemilang dan membantu dirinya bersama atlet lainnya

Ildha Yusuf terus berkeinginan ingin mengharumkan nama daerahnya (LUWU), di ajang Karate baik tingkatan lokal, regional, hingga nasional. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut ia  terus disiplin dalam latihan dan selalu siap bertanding di kompetisi manapun.

"Bisa meraih juara pelatih suruh untuk disiplin dalam latihan dan tidak takut dalam menghadapi lawan dalam bertanding," ujarnya.

Pada tahun 2017 ini, Ildha Yusuf telah mempersembahkan medali Emas untuk daerahnya dalam ajang Karate Gojokai Se Sulselbar, yang berhasil menjadi juara 1 dan meraih medali emas untuk kategori kumite dan medali emas untuk kategori kata, untuk tingkat usia dini.

Bulan April 2017 ini, Ildah Yusuf kembali meraih juara 1 dengan nilai sempurna dalam kategori Kumite dan Kategori Kata dalam ajang seleksi O2SN Karate Putir tingkat SD se Kabupaten Luwu, serta di daulat mewakili Kabupaten Luwu dalam kejuaran Karate O2SN tingkat Provinsi Se Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini.

Disamping itu, pelatih dojo Bua karate fihgter, Karate do gojukai indonesia cabang kabupaten Luwu, An Nur Halidi, memiliki harapan agar murid binaanya (Ildha Yusuf), melalui kejuaran Karate O2SN tingkat Provinsi Se Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan diikutinya akan bisa meraih juara dan bisa sampai ke tingkat nasional.

"Saya berharap agar Ildha bisa terus meraih juara dan bisa lolos sampai ke tingkat nasional," ucapnya.

Selain itu, An Nur, juga sangat mengaharapkan peran seeta dukunga dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu kepada para atlet karate yang telah mengharumkan nama daerah di luar.

"Sebagai pelatih saya sangat Mohon dukungan dan perhatian dari  pemerintah Luwu, atas pretasi yang diraih dalam mengharumkan nama daerah melalui cabang karate," harapnya. (ilham)

Biodata:

Nama : Ildha Yusuf
Umur : 11 Tahun
Kelas : 5 SDN 65 Bua
Ibu           : Hayani
Ayah : Yusuf Salonda

Prestasi :

  1. Juara 1 kategori kumite usia dini dalam Kejuaraan Piala Sensei Kota Palopo. Tahun 2016.
  2. Juara 1 kumite dan juara 2 Kata, dalam Turnament Karate Piala Walikota Palopo Cup, Antar Pelajar Sekolah Dasar (SD) se Luwu Raya. Tahun 2016.
  3. Juara 2 kumite, dan juara 3 Kata, dalam Kejuaraan Karate Piala Bupati Lutra antar pelajar, tahun 2016.
  4. Karate gojokai se Sulselbar meraih medali emas kategori kumite dan medali emas kategori kata tingkat usia dini. Tahun 2017.
  5. Lolos seleksi O2SN karate tingkat SD se Kabupaten Luwu, meraih nilai sempurna, dengan memperoleh juara 1 kumite dan juara 1 Kata. 


Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget