Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Jelang Pemilma, Ini Harapan Ketua KPM IAIN Palopo

Jelang Pemilma, Ini Harapan Ketua KPM IAIN Palopo
Ketua KPM IAIN Palopo, M Misri Asai


PALOPO, TEKAPE.co - Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo periode 2017-2018, Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM), M Misri Asai berharap, agar masing-masing kandidat pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden BEM IAIN Palopo untuk tetap menjaga harmonisasi politik Kampus.

Sehingga proses politik sebagai tahap dalam pembelajaran di dunia kampus mampu berjalan aman, damai dan jauh dari konflik antar masing-masing pendukung kedua kandidat.

"Kami harapkan kepada kedua kandidat maupun Tim Sukses, jika telah terpilih sebagai pemimpin baru dalam pemilma ini, maka harus diterima dengan legowo dan tidak membuat gerakan-gerakan yang akan mengakibatkan konflik seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Misri, saat dikonfirmasi TEKAPE.co, Rabu 10 Mei 2017.

Bahkan dengan gamblang Ketua KPM ini menegaskan, jika pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM IAIN Palopo periode 2017-2018 kali ini sangat penting untuk dilaksanakan. Sebab menurutnya, BEM IAIN Palopo dalam periode ini 'vakum'. Karena hal itu, beberapa kegiatan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada dibawah naungan BEM, rancu dan Inkonstitusi sebagaiman AD/ART yang digodok oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM).

"Jika telah terbentuknya kembali BEM IAIN Palopo periode 2017-2018, maka insyaallah akan mampu mengakomodir kembali lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada dibawah naunganya. Sehingga terciptalah harmonisasi antar lembaga dan gerakan mahasiswa yang telah mati dikampus IAIN Palopo mampu dibangkitkan kembali.

Sekedar diketahui, Paslon Presiden dan Wakil Presiden BEM IAIN Palopo periode 2017-2018 terdiri dari dua kandidat, yakni Fikram Kasim berpasangan dengan Masdar Dahlan dengan nomor urut 1. Selanjutnya Abdi berpasangan dengan Anugrah Ade Putra dengan nomor urut 2.(um)

Diposting Oleh Icon Luwu Raya

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget