Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » SMAN 6 Bertabur Prestasi, Ini yang Telah Diraih

SMAN 6 Bertabur Prestasi, Ini yang Telah Diraih
Penyerahan penghargaan. 
JENEPONTO, TEKAPE.co - SMAN 6 Jeneponto terbilang sudah banyak menorehkan prestasi gemilang, baik di bidang akademik maupun non akademik. Melihat hal itu, pihak SMAN 6 Jeneponto memberikan apresiasi kepada para siswa.

Kepala SMAN 6 Jeneponto, Muhammad Syukur, S.Pd, pada upacara bendera Senin, 08 Mei 2017, di Lapangan Upacara SMA Negeri 6 Jeneponto, menyebutkan, pihaknya patut berbangga dengan raihan prestasi yang berhasil diraih siswanya.

” Kita patut berbangga dengan raihan prestasi ananda semua. Semoga kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi,” kata Muhammad Syukur, saat menjadi pembina upacara.

Antara lain prestasi yang telah diraih antara lain, untuk bidang akademik, 2 orang siswa meraih juara I Lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Jeneponto, yakni atas nama Ernawati kelas XI IPA 2 juara I untuk mata pelajaran Biologi, dan Sri Hariwandari kls XI IPA 3 juara 1 mata pelajaran Astronomi yang akan mewakili kabupaten Jeneponto di tingkat propinsi.

Untuk bidang akademik tahun 2016/2017, sebanyak 23 orang siswa lolos bebas tes di perguruan tinggi negeri se Indonesia. Salah satu atas nama Abd Azis kelas XII IPA 5 dengan nilai tertinggi 219, lolos di UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Sedangkan, di bidang non akademik, baru-baru ini organisasi pramuka Ambalan Kr Pateala SMAN 6 Jeneponto meraih juara umum II dalam kegiatan lomba dan kemah bhakti yang dilaksanakan Saka Wana Bhakti Jeneponto di Desa Sapanang.

Selain itu, dalam rangka meperingati hari jadi Jeneponto yang ke 154 tahun, organisasi drumband SMA 6 juga meraih juara III kategori display.

Semua prestasi yang dicapai tentu dibutuhkan kerja sama yang baik dengan melibatkan seluruh unsur terkait, seperti guru, pegawai di sekolah dan siswa itu sendiri. (rilis-wayan)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget