Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » PBB Luwu Akan Lebih Selektif, Sudah Tujuh Figur Ambil Formulir Pendaftaran

PBB Luwu Akan Lebih Selektif, Sudah Tujuh Figur Ambil Formulir Pendaftaran
Sekretaris PBB Luwu. 
LUW, TEKAPE.co - Sejak dibukanya pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Periode 2018-2023 di Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Luwu, tertanggal 1 - 9 Mei 2017, sudah ada tujuh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang telah mengambil formulir.

Dari tujuh figur itu, ada enam yang mendaftar sebagai 01, yakni Buhari Kahar Mudzakkar (BKM), Bachrianto Bachtiar, Patahuddin, Basmin Matayyang, Syukur Bijak (SBJ), dan Tabi Pasenggong. Sementara satu orang yang mendaftar sebagai 02, yakni Ir Epi Pakulu.

"Bagi kami di Partai Bulan Bintang yang mana sampai saat ini sejak kami buka pendaftaran tertanggal 1 Mei 2017. Alhamdulillah, kami melihat masih partai ini masih cukup diperhitungkan. Indikatornya, dari adanya tokoh-tokoh yang menurut saya sudah lama malang melintang di dunia pepolitikan di Kabupaten Luwu ini, masih mempercayakan PBB sebagai kendaraan di Pilkada 2018 ini," ujar Sekretaris DPC PBB Luwu, Aidil Zubair, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 Mei 2017.

Aidil menambhakan, terkhusus untuk tahun Pilkada 2018 mendatang, PBB bertekad untuk kembali memenangi pesta Demokrasi 5 tahunan ini. Sebab ada dua pehelatan Pilkada sebelumnya, PBB sebagai partai pengusung selalu berada dalam posisi menang. Maka dari itu, PBB ingin menciptakan hattrick di Pilkada Luwu ini.

"Pilkada 2018 insyah allah kami di PBB itu sdh bertekad untuk menciptakan Hattrick di Pilkada Luwu. Hattrick maksudnya ini bahwa 2 pilkada sebelumnya kita selalu dalam posisi menang kami bertekad agar ini bisa terulang," ungkapnya.

Untuk bisa mencapai apa yang di inginkan PBB tersebut pihak PBB sendiri akan sangat selektif dalam memilih calon, dengan ketentuan-ketentuan dan kriteria-kriteria yang telah di tetapkam di PBB.

"Makanya dalam menentukam Bakal Calon itu kami akan sangat slektif, kami tidak akan sembarang memberikan rekomdasi dan ada beberapa kriteria-kriteria yang di tentukan," ucap Aidil.

Demi mendapatkan sosok Balon yang dimaksudkan untuk mendapatkan rekomemdasi dari Partai ini. Maka akan dilakukan pertemuan-pertemuan yang lebih intensi dengan para Bakal Calon Bupati/Wabup Luwu 2018-2023.

"Salah satu kriteria di PBB yaitu akan memilih Balon yang mempunyai kesamaan visi dan misi dengan PBB serta program-program kerja. Tidak bisa di munafikan bahwa hanya ada satu Balon yang akan di usung ke PBB pusat," jelasnya. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget