Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Tim Safari Ramadan Tersebar di Sejumlah Kecamatan, Sekkot Palopo Ajak Warga Perangi Pungli

Tim Safari Ramadan Tersebar di Sejumlah Kecamatan, Sekkot Palopo Ajak Warga Perangi Pungli
Sekkot Palopo saat menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid As-Syura. 
PALOPO, TEKAPE.co - Malam kelima Ramadan 1438 H, tim Safari Ramadan Kota Palopo tersebar di sejumlah masjid di tiap kecamatan. Tim safari Ramadan sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo H Jamaluddin Nuhung, yang melaksanakan safari di Masjid As-Syura, di Jalan Anggrek Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel, Selasa 30 Mei 2017, malam.

Rombongan Sekkot Palopo, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kota Palopo, beserta Anggota DPRD Kota Palopo, Alfri Djamil dan Hj Asriani.

Sekkot Palopo, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh umat muslim Palopo untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar. Perbanyak melakukan kegiatan positif yang menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadan.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang saat ini di gratiskan oleh pemerintah. "Jangan lagi ada masyarakat yang tidak berobat karena tidak ada biaya," ujar Jamaluddin.

Hal lain yang menjadi sorotan Sekkot terkait pungutan liar (pungli). Ia berpesan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga agar tidak terjadi pungli di pemerintahan. Caranya, dengan tidak membiasakan memberi biaya tambahan dalam pengurusan apapun, kecuali yang sudah diatur oleh undang-undang.

Sekkot juga mengharapkan, selama bulan suci Ramadan sebisa mungkin berupaya melaksanakan ibadah puasa dengan baik, dan melakukan kegiatan kegiatan positif, agar pahala kita semakin bertambah. Hingga pada akhirnya, mampu mencapai sebuah kemenangan iman dan pahala di akhir ramadhan nanti.

Sementara itu, tim safari Ramadan Pemkot Palopo yang lain, Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifudfin bersama Dandim 1403 SWG, dan anggota DPRD Kota Palopo H Asli Kaspen dan H Henry Ghalib dan beberapa Kepala SKPD, melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al-Rasyddin, Kelurahan Batu Walenrang Kecamatan Telluwamua.

Sementara, Kepala Inspektorat Palopo, H Samil Ilyas, bersama rombongan safari Ramdan di Masjid As-Syuhada, Benteng Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur.

Wali Kota Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir , yang seharusnya melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Awwabin Jalan Datok Sulaiman Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, hanya diwakili Kepala BPKAD Hamzah Jalante, karena wali kota masih berada di luar daerah.

Hamzah Jalante turun bersama rombongan lain, yakni perwakilan Kapolres Kota Palopo, Ketua DPRD Kota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo Hj Utiasari Judas,  Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi, dan beberapa Kepala OPD, serta para camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Palopo.

Asisten Pemeritahan Burhan Nurdin yang juga ikut pada safari Ramadan kali ini bersama rombongan melaksanakan safari Ramadan di Masjid Syuhada Kelurahan Latuppa Kecamatan Mungkajang. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget