Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Ada Yang Unik Dari Tradisi Malam Takbiran di Desa Kalotok Lutra

Ada Yang Unik Dari Tradisi Malam Takbiran di Desa Kalotok Lutra
Warga Kalotok Lutra Saat Pawai Malam Takbiran Mengendarai Odong-odong
LUTRA, TEKAPE.co -- Malam takbiran merupakan malam Idul Fitri atau malam dimana muslim merayakan hari kemenangan. Malam di suarakannya kebesaran Allah.

Namun ada yang unik dengan perayaan malam takbiran di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Sulsel. Dimana warga setempat menggelar malam takbiran dengan mengendarai mobil odong-odong.

Puluhan masyarakat mengendarai odong-odong nelintasi ruas jalan dari Desa Kalotok menuju perbatasan Lutra-Luwu tepatnya di Desa Mari-Mari. Sabtu, 24 Juni 2017.

Salah satu Warga Kalotok, Hj. Madura yang tak lain merupakan pemilik odong-odong ini mengatakan, dari pada pawai menggunakan kendaraan sepeda motor mendingan pakai odong-odong.

"Kami sengaja mengendarai odong-odong supaya tidak menggangu masyarakat serta tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain ketika ada pejalan kaki di pinggir jalan," ujarnya.

Keunggulan menggunakan mobil odong-odaong ini bisa muat sampai 7 orang di banding sepeda motor. (Jsm).

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget